Senin, 22/04/2024 20:31 WIB

Dapat Respon Positif, Market Share XForce Capai 13 Persen

Untuk MPV, Mitsbishi Motors mempertahankan posisi sebagai top two di segmen, XPander dan XPander Cross masih jadi pilihan masyarakat Indonesia

Mitsubishi XFORCE (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Tahun 2023 menjadi sangat spesial bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) karena di tahun itu, MMKSI resmi meluncurkan amunisi anyara yaitu Mitsubishi XForce dan line up kendaraan listrik yang L100 EV.

Direkur Sales dan Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi mengatakan, hingga Maret 2024, pihak telah sukses menjual 77.937 unit kendaraan. Ini bukan hasil terbaik jika dibandingkan tahun lalu karena kondisi pasar yang mengalami penurunan dan penurunan terjadi di segmen line up yang kuat.

"Kami mempersiapkan strategi kompetitif dan inovatif agar bisa memberikan pilihan bagi masyarakat. Permintaan pasar kami tetap dapat mempertahankan posisi," kata Yoshio.

Sejak dirilis November 2023, Yoshio mengatakan, XForce mendapat respons yang positif dan mendapatkan market share 13%. Hasil ini merupakan indikasi yang baik buat Xforce dimana model ini mempertahankann posisi kedua di SUV 5 seater, penantang yang perlu diperhitungkan.

Untuk MPV, Mitsbishi Motors mempertahankan posisi sebagai top two di segmen, XPander dan XPander Cross masih jadi pilihan masyarakat Indonesia.

"Berkat performa dan kenyamanan terbaik, kami mendapatkan nmarket share 23%," kata Yoshio.

Mitsubishi Pajero Sport masih bersaing di segemennya dan mendapatkan market share 41%. Triton dengan kondisi ekonomi yang diharapkan lebih baik maka capaian akan lebih baik.

L300 market share mencapai 55%, karena merupakan produk mobil pickup terbaik bagi konsumen di Indonesia.

"Target penjualan di FY 204 adalah 100.000 unit, kami akan lakukan usaha yag terbaik untuk mencapainya," kata Yoshio.

KEYWORD :

Mitsubishi Motors MMKSI XForce




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :