Senin, 22/04/2024 21:05 WIB

Kapan Xpander Hybird Masuk Indonesia? Ini Jawaban MMKSI

Menjawab pertanyan soal Xpander Hybird bakal dibawa masuk ke pasar Indonesia dimana tergantung dari perkembangan mobil hybrid

Xpander Hybirds yang diluncurkan di Thailand (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mitsubishi Motors resmi meluncurkan Xpander dan Xpander Cross HVE atau hybrid. Dua mobil andalan Mitsubishi yang kini lebih ramah lingkungan itu diluncurkan pertama kali di Thailand.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita mengatakan, Xpander Hybird memang telah diluncurkan di Thailand dan Xforce pun direncakan untuk versi Hybors.

"Di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid. Sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Kami akan melihat progres mobil hybrid di Indonesia," kata Atsushi Kurita.

Menjawab pertanyan soal Xpander Hybird bakal dibawa masuk ke pasar Indonesia dimana tergantung dari perkembangan mobil hybrid.

"Saya tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa, setidaknya saya bisa katakan secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia," kata Atsushi Kurita.

"Mitsubishi intinya sudah ready dengan hybrid dan hanya menunggu kapan waktu yang tepat," Sambug Atsushi.

Mitsubishi menyebut Xpander dan Xpander Cross HEV menggunakan mesin baru. Jika Xpander dan Xpander sebelumnya pakai mesin 1.500 cc, kini versi hybrid-nya memanfaatkan mesin 1.600 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai.

mesin bensin 1.6 liter MIVEC itu memiliki tenaga maksimal 95 daya kuda dengan torsi maksimal 134 Nm. Total tenaga gabungan mesin dan motor listriknya mencapai 116 daya kuda dengan torsi maksimal 255 Nm.

Sistem hybrid-nya menggunakan baterai 1,1 kWh yang dikombinasikan dengan transmisi e-CVT. Tenaga disalurkan ke roda depan. Akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dituntaskan hanya dalam 9,7 detik. Konsumsi bahan bakar rata-ratanya mencapai 19,2 km/liter.

Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV masih ditawarkan dengan harga peluncuran. Untuk Xpander HEV dijual dengan harga 912.000 baht (Rp 405 jutaan), sementara Xpander Cross HEV seharga Rp 946.000 baht (Rp 420 jutaan).

Namun, harga itu berlaku sampai 7 April 2024. Harga normalnya untuk Xpander HEV adalah 933.000 baht (Rp 414 jutaan), sementara Xpander Cross seharga 961.000 baht (Rp 426 jutaan).

KEYWORD :

MMKSI Xpander Hybird




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :