Senin, 22/04/2024 20:09 WIB

Ikafe Unhas Jatim Gelar Berbagai Lur

IKAFE Unhas Jatim berkolaborasi dengan komunitas “031 Brompton” yang berbagi paket beras untuk para driver ojol dan abang becak sekitar 100-150 bungkus

Ikafe Unhas Jatim Berbagi Beras untuk Driver Ojol dan Tukang Becak (Istimewa)

Surabaya, Jurnas.com - Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (Ikafe Unhas) Wilayah Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan amaliah Ramadhan yang dikemas bertajuk “Berbagi Lur” yang dirangkaikan dengan acara berbuka puasa bersama (Bukber) pada Sabtu (30/3/2024) di kediaman Ketua Ikafe Unhas Jatim, Prof.Wasiaturrahma di kawasan perumahan Deltasari Baru, Waru, Sidoarjo. ``Lur`` adalah singkatan dari ``sedulur`` yang artinya saudara.

Dalam kegiatan “Berbagi Lur” IKAFE Unhas Jatim berkolaborasi dengan komunitas “031 Brompton” yang berbagi paket beras untuk “sedulur” para driver ojol (ojek online) dan abang becak sekitar 100-150 bungkus.

Dimana per bungkusnya berisi 2,5 kg. Kegiatan itu juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara Ikafe Unhas Jatim dengan “dulur-dulur” anggota komunitas “031 Brompton”.

Kemudian kegiatan “Berbagi Lur” Ikafe Unhas Jatim tersebut dilanjutkan dengan acara tausiah dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim.

“Amaliah Ramadhan dan bukber ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Ikafe Unhas Jawa Timur selain untuk mempererat silaturahmi sesama alumni juga diharapkan bisa beramal dan memberikan sedikit kontrbusi kepada sedulur kita yang membutuhkan,” kata Prof Rahma, begitu panggilan akrab guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Sementara itu pengurus DPP Ikafe Unhas, Ketua Hendra Noer Saleh dan Sekjen Mohammad Suaib Mappasila menyambut baik kegiatan amaliah Ramadan IKAFE Unhas Jatim yang berkolaborasi dengan komunitas brompton.

“Saya berharap kegiatan berbagi ini terus berlangsung meskipun bukan bulan Ramadan,” ujar Hendra.

Pria yang akrab disapa “Kohen” ini juga menyampaikan kegiatan serupa juga digelar Ikafe di Jakarta sehari sebelumnya, Jumat (29/3/2024) di Playmaker Lounge Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan agenda rutin pengurus Ikafe dalam setiap tahun khususnya di bulan puasa Ramadhan. Buka puasa dihadiri Dewan Pembina Ikafe Unhas Fankar Umran, pengurus Ikafe dan alumni yang berdomisili di sekitar Jakarta.(RM).

KEYWORD :

Ikafe Unhas Ramadhan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :