Rabu, 24/04/2024 19:35 WIB

Xhaka Minta Leverkusen Belajar dari Pengalaman Arsenal

Xhaka Minta Leverkusen Belajar dari Pengalaman Arsenal

Gelandang Bayer Leverkusen, Granit Xhaka (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Gelandang andalan Bayer Leverkusen, Granit Xhaka, meminta timnya tetap fokus dalam perburuan titel Bundesliga musim ini, meski sudah unggul 10 poin di pemuncak klasemen.

Leverkusen disebut-sebut bakal memenangi trofi Bundesliga, menyusul penampilan impresif tim asuhan Xabi Alonso sejauh ini. Namun, Xhaka mengingatkan agar para pemain belajar dari pengalaman pahit Arsenal.

"Saya berbicara dari pengalaman saya sendiri musim lalu (di Arsenal). Kami punya keunggulan poin yang sama atas tim di urutan kedua, dan kami tidak memenangkan liga, jadi saya tahu pengalaman ini dan saya telah membaginya dengan ruang ganti," kata Xhaka dikutip dari Goal pada Senin (4/3).

"Sepuluh poin itu banyak ketika Anda memiliki 10 pertandingan tersisa, tetapi masih ada 30 poin tersisa untuk mengambilnya sehingga ini belum berakhir," tambah pemain Swiss tersebut.

Pada musim 2022-2023, Arsenal memimpin klasemen sementara atas Manchester City dengan selisih delapan poin. Kala itu, The Gunners berada di puncak klasemen selama 248 hari sepanjang musim. Namun, pada akhirnya tim asuhan Mikel Arteta gagal meraih trofi.

Diketahui, Leverkusen tak terkalahkan sepanjang musim, dan masih berjuang untuk meraih trofi di tiga kompetisi dan akan mengalihkan perhatian mereka ke Liga Europa pada pertengahan pekan.

Selanjutnya, tim berjuluk Die Werkself ini akan menghadapi perjalanan panjang ke Azerbaijan untuk menghadapi Qarabag di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

KEYWORD :

Granit Xhaka Arsenal Bayer Leverkusen Bundesliga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :