Rabu, 24/04/2024 20:35 WIB

Selain Oscar, Jadi Host Saturday Night Live adalah Mimpi Terbesar Lily Gladstone

 
Selain Oscar, Jadi Host Saturday Night Live adalah Mimpi Terbesar Lily Gladstone

Selain Oscar, Jadi Host Saturday Night Live adalah Mimpi Terbesar Lily Gladstone (FOTO: PEOPLE)

JAKARTA - Lily Gladstone mengungkapkan "impian" yang dia miliki saat ini di tengah statusnya yang sedang naik daun.

Dalam sebuah wawancara eksklusif untuk portofolio Oscar tahunan Majalah People, aktris berusia 37 tahun itu merinci bahwa suatu hari dia ingin menjadi pembawa acara Saturday Night Live (SNL).

"Itu mungkin mimpi yang saya pegang sendiri," kata Lily Gladstone tentang pembawa acara serial sketsa komedi larut malam, yang saat ini menayangkan musim ke-49.

"Ini seperti orangtua saya - dan menurut saya itulah yang dikatakan orang ketika Anda memiliki cita-cita untuk berakting, dan mereka ingin menyemangati Anda saat masih kecil - itu seperti, `Oh, suatu hari nanti Anda akan mendapatkan Oscar.` Jadi hampir hanya menjadi basa-basi saja,” lanjutnya.

"Tetapi hal yang selalu ingin saya lakukan jika saya memiliki momen ini adalah menjadi pembawa acara SNL."

Lily Gladstone dinominasikan untuk Aktris Terbaik di Oscar tahun ini untuk penampilannya sebagai Mollie Burkhart di Killers of the Flower Moon.

Karakternya dalam film tersebut — yang dapat disiarkan di Apple TV+ — didasarkan pada seorang wanita di kehidupan nyata yang merupakan suku Osage Nation.

Anggota keluarga Mollie, termasuk ibu dan saudara perempuannya, dibunuh oleh laki-laki karena hak mereka atas cadangan minyak yang terletak di bawah reservasi mereka di Oklahoma.

Film Martin Scorsese juga dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, dan Jesse Plemons.

Lily Gladstone, yang merupakan keturunan Sikkaiitsitapi dan Niimiipuu, adalah aktris penduduk asli Amerika pertama yang dinominasikan untuk Oscar.

Dia aktris Pribumi keempat yang mendapatkan nominasi dalam kategori tersebut.

Sebelumnya, Merle Oberon adalah wanita pertama yang dinominasikan dalam kategori tersebut pada tahun 1935 karena memerankan Kitty Vane dalam The Dark Angel karya Sidney Franklin.

Lebih dari 60 tahun kemudian, pada tahun 2003, Keisha Castle-Hughes dinominasikan untuk memerankan Paikea, seorang gadis muda yang berjuang demi rasa hormat keluarganya di Whale Rider.

Wanita Pribumi terakhir yang dinominasikan dalam kategori tersebut sebelum Lily Gladstone adalah Yalitza Aparicio untuk perannya di Roma tahun 2018.

Aparicio berperan sebagai Cleo, seorang pembantu yang tinggal di Mexico City pada tahun 1970-an.

Oberon, Castle-Hughes, dan Aparicio masing-masing adalah orang Inggris, Kiwi, dan Meksiko, menurut Variety.

Menantikan Academy Awards yang akan datang, Lily Gladstone memberitahu People apa yang paling dia sukai menjelang malam besar itu.

“Saya pikir hanya dengan berada di sana dan menyerap besarnya dampak yang dihasilkan film ini,” katanya. "Saya sangat senang bisa membagikan ini."

Mengenai siapa yang dia rencanakan untuk dibawa bersamanya untuk merayakan momen monumental itu, Lily Gladstone mencatat, "Saya akan memiliki keluarga. Keluarga bersama saya (dan) keluarga bersorak dari rumah."

Academy Awards ke-96, yang dipandu oleh Jimmy Kimmel, akan disiarkan langsung pada hari Minggu, 10 Maret, dari Dolby Theatre di Hollywood, California, mulai pukul 7 malam ET. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis nominasi Oscar Lily Gladstone Saturday Night Live




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :