Rabu, 24/04/2024 18:45 WIB

Asfera 2024 Jadi Ajang Siswa As-Syifa Racik Kreativitas

SMAIT As-Syifa Boarding School menggelar As-Syifa Festival Raya (Asfera) 2024, iven tahunan yang dilakukan hasil kolaborasi pertama dari tiga kampus SMAIT As-Syifa Boarding School.

Pertunjukan siswa-siswi di ajang Asfera 2024 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - SMAIT As-Syifa Boarding School menggelar As-Syifa Festival Raya (Asfera) 2024, iven tahunan yang dilakukan hasil kolaborasi pertama dari tiga kampus SMAIT As-Syifa Boarding School.

Uniknya, festival yang berlangsung 27 Februari hingga 2 Maret ini mewakili sebuah unifikasi baru, menggabungkan acara tahunan sebelumnya yakni Assyifa Festival (Syifest) dan As-Syifa League Festival (Alfest) menjadi satu platform kolosal.

Kabid Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Jawa Barat, Nawawi, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Asfera 2024. Menurut dia, dengan usia relatif muda, para siswa berhasil mempersembahkan acara yang kreatif.

"Masih pelajar, masih anak-anak tapi semuanya sudah bisa sangat profesional, bagaimana nanti setelah lulus dari As-Syifa, inilah anak-anak yang kita banggakan," ucap Nawawi dalam sambutannya dalam grand opening Asfera 2024 pada Selasa (27/2).

Grand opening Asfera yang digelar di Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang, Subang, Jawa Barat merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh Ayaskara muda.

Dalam acara ini, terdapat berbagai kegiatan menarik seperti performance mengagumkan, simbolis pembukaan Asfera, talk show dengan bintang tamu yang memotivasi, dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang menghibur dan memukau para hadirin.

Selain itu, grand opening ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat serta content creator untuk memberikan sambutan yang memotivasi serta menginspirasi para peserta dan pengunjung Asfera.

Grand opening ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar pelajar dari berbagai daerah.

"Kita akan mengeksplorasi keberagaman kreativitas, dan kecerdasan yg memancar pada setiap pelajar, meledakkan kebahagiaan dan inspirasi," kata Nabila Sahderina selaku ketua pelaksana Asfera putri 2024.

Dia menambahkan, festival ini tidak hanya tentang persaingan, namun juga berfungsi sebagai sebuah wadah untuk mengasah bakat dan keterampilan para pelajar, sekaligus menjadi ajang penting untuk menjalin silaturahmi antara pelajar dari berbagai daerah, membentuk generasi muda yang berkualitas dan berpotensi untuk masa depan Indonesia.

KEYWORD :

Asfera 2024 SMAIT As-Syifa Kompetisi Siswa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :