Rabu, 24/04/2024 18:53 WIB

Avatar: The Last Airbender Episode 1 `Aang`, Katara dan Sokka Temukan Bocah Terperangkap di Dalam Es

Avatar: The Last Airbender Episode 1 `Aang`, Katara dan Sokka Temukan Bocah Terperangkap di Dalam Es

Avatar: The Last Airbender Episode 1 `Aang`, Katara dan Sokka Temukan Bocah Terperangkap di Dalam Es (FOTO: NETFLIX)

JAKARTA - Avatar: The Last Airbender Episode 1 `Aang`, Katara dan Sokka Temukan Bocah Terperangkap di Dalam Es.

Episode 1 Avatar: The Last Airbender Musim 1 berjudul `Aang` diawali dengan adegan kejar-kejaran melewati ibu kota Negara Api.

Tentara Pengendali Api (Firebender) mengejar seorang petugas Pengendali Tanah di jalanan. Dia ditangkap dan dibawa ke Raja Api Sozin. Raja Api mengungkapkan rencana untuk berperang dengan dunia, menemukan Avatar Pengendali Udara (Airbender) yang belum ditemukan, dan membunuhnya.

Dia membakar pengendali tanah hidup-hidup. Kredit pembukaan menjelaskan siklus Avatar, dan bahwa Pengendali Udara muda bernama Aang mungkin belum siap memikul tanggung jawab untuk mengendalikan keempat elemen dan menjaga perdamaian dunia.

Di Kuil Udara Selatan, mentor Aang, Gyatso berbicara dengan dewan Pengendali Udara.

Menurutnya Aang belum siap memikul tanggung jawab menjadi Avatar, namun mereka mungkin tidak sabar untuk memulai pelatihannya. Biksu Gyatso menyampaikan kabar tersebut kepada Aang.

Terguncang oleh berita tersebut dan takut akan tanggung jawab, Aang menumpang teman Bison Langit (Sky Bison), Appa. Beberapa saat kemudian, Negara Api melancarkan serangan mendadak ke kuil Udara Selatan.

Karena kekuatan komet Sozin di langit, para pengendali api memiliki kekuatan ekstra. Mereka mampu menaklukkan seluruh kuil, dan biksu Gyatso menyerahkan nyawanya untuk membela sekelompok anak-anak.

Aang dan Appa terjebak dalam badai dan disusul gelombang raksasa. Tepat sebelum tenggelam, Aang tiba-tiba bersinar biru, dan membungkus dirinya dalam bola es.

Bocah di Gunung Es

Di Wolf Cove di Suku Air Selatan, hidup Katara dan saudara laki-lakinya, Sokka. Mereka pergi memancing, dan Sokka menyuruhnya untuk merahasiakan kemampuannya mengendalikan air.

Gunung es meledak, mengirimkan seberkas cahaya biru ke langit. Seorang anak muda Negara Api dengan bekas luka di wajahnya tampak senang melihat ini. Aang muncul dari gunung es yang pecah, tidak sadarkan diri. Katara menuntut mereka mengembalikannya ke desa meskipun ada protes dari Sokka.

Bocah laki-laki dengan bekas luka itu adalah Pangeran Zuko, yang diasingkan dari Negara Api sampai dia dapat menemukan Avatar. Pamannya, Iroh, menjaganya.

Aang terbangun seperti mimpi buruk, bingung dengan lingkungan barunya. Nenek Katara menjelaskan kepada Aang bahwa dia telah dibekukan selama 100 tahun, dan merupakan pengendali udara terakhir.

Kapal Zuko mendekati Wolf Cove. Sokka enggan menyembunyikan Aang tapi kalah dalam pertarungan dengan Zuko. Aang maju dan menawarkan dirinya untuk menyelamatkan suku air.

Iroh berbicara singkat dengan Aang di kapal Zuko, dan kemudian Aang kabur dengan bantuan Appa, Sokka, dan Katara. Tidak dapat kembali ke rumah, Katara dan Sokka pergi bersama Aang ke Kuil Udara Selatan.

Setelah menemukan tulang Gyatso, Aang diliputi kesedihan dan bersinar biru lagi, memanggil kekuatan yang sangat besar. Ingatan akan ikatannya dengan Gyatso menenangkannya. Aang bersumpah untuk mempelajari cara Avatar dan membawa keseimbangan bagi dunia.

Daripada benar-benar menyaksikan Aang menjadi anak yang periang, kita harus puas dengan penjelasannya kepada Appa. Itu adalah kesalahan klasik “tunjukkan, jangan beri tahu”.

Ini adalah konsekuensi dari kecepatan yang sangat tinggi, karena acara ini akan berusaha menyampaikan dalam 8 episode apa yang dilakukan aslinya dalam 20 episode.

Sesuatu yang dilakukan dengan baik dalam waktu singkat adalah menampilkan ikatan antara Aang dan Gyatso. Meski kita tidak melihat mereka melakukan apa pun bersama-sama (seperti melempar pai), akting kedua karakter tersebut membuat hubungan mereka terasa membumi.

Sederhananya, akting dan aksinya unggul, namun adaptasi ini belum membuktikan memahami apa yang membuat The Last Airbender begitu hebat. (*)

 

 

KEYWORD :

Seputar Film Avatar: The Last Airbender Aang Pengendali Udara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :