Rabu, 24/04/2024 20:20 WIB

Penyeberangan Lintas Galala dan Namlea Terapkan Reservasi Tiket Online

ASDP mengoperasikan KMP Wayangan untuk melayani penyeberangan di lintas Galala-Namlea

Lintasan penyeberangan Galala dan Namlea, Ambon. Foto: dok. jurnas

AMBON, Jurnas.com – Penyebrangan di lintasan Galala-Namlea, Ambon mulai menerapkan reservasi tiket oline berbasis website melalui trip.ferizy.com pada Jumat (23/2/2024).

Pelabuhan Galala dan Pelabuhan Namlea di Ambon menjadi dua pelabuhan yang perdana menerapkan digitalisasi tiket pada tahun 2024. Hingga tahun 2023, ASDP berhasil menerapkan penjualan tiket online di 20 pelabuhan.

“Kami harap dengan diterapkannya reservasi tiket online ini akan semakin memudahkan mobilisasi masyarakat dan distribusi logistik antarwilayah, khususnya di kawasan Timur,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin, Minggu (25/2/2024).

Untuk pembayaran e-tiket, lanjutnya, dapat menggunakan metode pembayaran seperti virtual account Bank BRI, Mandiri, BNI, BCA, Permata Bank, Maybank, BSI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, Bank Maspion, BTN, dan Pospay.

Pembayaran juga dapat dilakukan melalui e-wallet linkAja, shopee pay, blu BCA digital, OVO, dan Dana.

"Pengguna jasa dapat melakukan reservasi sejak awal mengingat pembelian juga dapat dilakukan sejak H-60 hari keberangkatan," kata Shelvy.

Di Cabang Ambon, ASDP mengoperasikan KMP Wayangan untuk melayani penyeberangan di lintas Galala-Namlea setiap harinya pada pukul 20.00 WIT, dengan lama waktu berlayar kurang lebih 8-10 jam.

Data mencatat, total penumpang yang menyeberang di lintas Galala-Namlea (PP) pada tahun 2023 sebanyak 89.314 orang dan total kendaraan yang menyeberang sebanyak 25.706 unit kendaraan dengan rincian kendaraan roda 2 sebanyak 17.742 unit dan kendaraan roda 4 atau lebih sebanyak 7.964 unit.

Sebelumnya, 20 pelabuhan lainnya yang telah menerapkan sistem reservasi online, diantaranya Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Ajibata, Ambarita, Lembar, Padangbai, Jangkar, Sape, Labuan Bajo, Jepara, Karimunjawa, Ujung, Kamal, Pototano, Kayangan, Tanjung Kalian, Pagimana, dan Gorontalo.

KEYWORD :

ASDP Tiket online Ferizy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :