Rabu, 24/04/2024 13:16 WIB

Cara Jitu Maksimalkan Driving Score, Fitur Canggih Mitsubishi XForce

Fitur ini cukup unik, karena akan memberi penilaian kepada pengemudi Mitsubishi XForce

Mitsubishi XFORCE (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Amunisi anyar Mitsubishi Motors yaitu Mitsubishi XForce dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih untuk menunjang performa kendaraan.

Salah satunya adalah Driving Score. Fitur ini cukup unik, karena akan memberi penilaian kepada pengemudi Mitsubishi XForce

Driving Score dikembangkan oleh Hiroshi Muraoka, pebalap legendaris Mitsubishi Motors yang berkecimpung di balap Rally Dakar.

Fitur Compact SUV baru tersebut, diharap bisa memberikan kesenangan dan keamanan terhadap gaya mengemudi.

Pengemudi bakal bisa melihat fitur ini setelah selesai mengemudi yang menghitung secara otomatis cara mengemudikan mobil.

Semakin tinggi skor yang didapat pada Driving Score, semakin nyaman dan aman juga sensasi mengemudikan XForce.

Rifat Sungkar Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia menilai fitur ini super simple, less angle more speed. Jadi setiring sesedikit mungkin akan membawa kecepatan.

"Kalau kita nyetir lebih sedikit kita harus posisioning mobil in sebaik mungkin di tikungan karena less angle itu akan memberikan kenyamanan buat penumpang di dalam," kata Rifat.

Megenai gas, dimana variabelnya gas, rem, dan steering karena itu tiga hal yang paling bisa dinikmati dan dirasakan penumpang.

Sebenarnya kunci utama dari semuanya adalah reduction. Karena mobil itu pasti bisa disetir, tapi ada throttle control, dari situ pengemudi harus tahu kapan angkat gas, kapan nekan pedal gas.

"Banyak yang salah masuk di gas di tengah tikungan di angkat kemudian diangkat lagi. Throttle control adalah yang paling utama," kata Rifat.

Sementara itu Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI memgatakan, penilaian Driving score didasarkan pada akselerasi, jarak tempuh, dan cara menggunakan palang kemudi.

"Kombinasi itu yang jadi nilai," kata Hikaru Mi.

KEYWORD :

Driving Score Mitsubishi XForce Fitur Compact SUV




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :