Rabu, 24/04/2024 12:43 WIB

Texas Hold `Em Milik Beyonce Melesat ke Tangga Lagu No. 1 Hot Country Billboard

Texas Hold `Em Milik Beyonce Melesat ke Tangga Lagu No. 1 Hot Country Billboard

Texas Hold `Em Milik Beyonce Melesat ke Tangga Lagu No. 1 Hot Country Billboard (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Superstar pop dan R&B/hip-hop Beyonce memulai debutnya di tangga lagu Hot Country Songs berbasis streaming, pemutaran, dan penjualan Billboard (tertanggal 24 Februari 2024) dengan dua entri pertamanya dalam survei: "Texas Hold `Em” di No.1 dan “16 Carriages" di No.9.

Seperti diberitakan sebelumnya, lagu-lagu tersebut masing-masing dimulai di No. 2 dan 38, di Billboard Hot 100 semua genre.

Kedua lagu tersebut dirilis pada 11 Februari 2024, seperti yang diumumkan dalam iklan Verizon yang ditayangkan selama siaran Super Bowl LVIII CBS, menjelang kedatangan album Beyonce pada 29 Maret yang diperkirakan akan diberi judul Act II, yang mengikuti LP Renaissance 2022 miliknya.

Texas Hold `Em” menarik 19,2 juta streaming resmi dan 4,8 juta penonton yang diputar dalam semua format dan terjual 39.000 di AS hingga 15 Februari 2024, menurut Luminate.

Sementara “16 Carriages” tayang dengan 10,3 juta streaming, 90.000 jangkauan radio, dan 14.000 terjual.

Khususnya, penobatan Hot Country Songs dari “Texas Hold `Em” memberi Beyonce No. 1 di tujuh tangga lagu multimetrik Billboard sebagai artis solo: Hot 100, Hot Country Songs, Hot Dance/Electronic Songs, Hot Gospel Songs, Lagu Latin Populer, Lagu R&B Populer, dan Lagu R&B/Hip-Hop Populer.

Dia satu-satunya artis yang mendapat peringkat No. 1 pada kombinasi peringkat tersebut.

Hanya Justin Bieber yang memimpin lebih banyak tangga lagu hybrid – delapan, di antara menu Billboard dari 14 survei tersebut – setelah menguasai Hot 100, Hot Country Songs, Hot Dance/Electronic Songs, Holiday 100, Hot Latin Songs, Hot Rap Songs, Lagu R&B Populer dan Lagu R&B/Hip-Hop Populer.

Ditambah lagi, Beyonce membuat sejarah sebagai wanita pertama yang menduduki puncak Hot Country Songs dan Hot R&B/Hip-Hop Songs sejak daftar tersebut dimulai sebagai tangga lagu bergenre yang mencakup semua lagu pada bulan Oktober 1958.

Secara keseluruhan, dia bergabung dengan Morgan Wallen, Justin Bieber, Billy Ray Cyrus dan Ray Charles sebagai satu-satunya artis yang memimpin kedua tangga lagu tersebut.

Beyonce pertama kali muncul di peringkat Billboard pada tahun 1997 sebagai anggota Destiny`s Child.

Grup ini mencatatkan empat No. 1 di Hot 100 dan dua di Billboard 200, dimulai pada tahun 1999.

Sebagai solois, dia telah mencetak delapan dan tujuh pemimpin di tangga lagu masing-masing, mulai tahun 2003.

Texas Hold `Em” secara resmi dipromosikan ke radio country, seperti yang diumumkan dalam email Columbia Nashville ke stasiun-stasiun 14 Februari pukul 11 pagi ET, di antara format lainnya, dan menjadi entri pertama Beyonce di tangga lagu Country Airplay Billboard ( tanggal 24 Februari), di No. 54 dengan 1,1 juta tayangan penonton pada format tersebut.

“Kami langsung memutar Beyonce dengan kuat agar bisa didengar. Saya ingin stasiun ini terdengar semenarik mungkin, karena sebaliknya membosankan,” kata Dave Parker, direktur program Sinclair`s WUSH Norfolk, Va.

“Lagu ini terdengar bagus dan tidak terdengar seperti lagu lainnya. Ditambah lagi, tanggapan dari pendengar sangat positif.”

Texas Hold `Em” juga dimulai di No. 38 di tangga lagu Pop Airplay, selain itu juga memainkan permainan dalam format pop dewasa, ritme, R&B dewasa, dan R&B/hip-hop arus utama.

Lagu ini secara bersamaan dimulai di No. 1 di Country Digital Song Sales, yang merupakan pemimpin pertama Beyonce.

Lagu ini juga menduduki puncak survei Penjualan Lagu Digital semua genre, dan menjadi pemuncak tangga lagu ke-11 miliknya.

Texas Hold `Em” adalah lagu ke-16 yang dibuka di penthouse Hot Country Songs dan yang pertama sejak “I Remember Everything” karya Zach Bryan, yang menampilkan Kacey Musgraves, pada bulan September.

Yang terakhir menyerahkan puncak setelah 20 minggu di No. 1. Di antara wanita solo tanpa artis pendamping, hanya Beyonce dan Taylor Swift yang berhasil menduduki puncak tangga lagu, dengan Taylor Swift telah mencapai prestasi tersebut dengan “Love Story (Taylor`s Version)” dan “All Too Well (Versi Taylor)” pada tahun 2021.

Sementara itu, “Texas Hold `Em” adalah pemimpin Hot Country Songs pertama yang memeriksa nama suatu negara bagian sejak “Tennessee Whiskey” karya Chris Stapleton, yang memimpin selama dua minggu pada tahun 2015.

Di antara wanita, sebelum Beyonce kelahiran Houston, Jamie O`Neal terakhir kali menyebut negara bagian dalam judul lagu No. 1 ketika “There Is No Arizona” memimpin pada tahun 2001.

Sedangkan untuk negara bagian terbesar di benua AS, hingga minggu ini terakhir kali muncul atas nama pemimpin dalam daftar terima kasih kepada "Texas Tornado" oleh Tracy Lawrence pada tahun 1995. (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Texas Hold `Em Beyonce Hot Country Billboard




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :