Rabu, 24/04/2024 20:07 WIB

Wajah Baru DPRD DKI Jakarta, Politisi Muda PKB Berhasil Geser Petahana

Ahmad Moetaba yang maju di Dapil 6 DKI Jakarta itu mengklaim berhasil mendulang suara PKB sangat signifikan hingga 39.000 suara

Politisi muda PKB, Ahmad Moetaba saat konsolidasi relawan di Jakarta Timur, Rabu (27/12/2023). (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta akan diwarnai wajah baru, salah satunya ada politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ahmad Moetaba berhasil melenggang menggantikan posisi petahana yang kalah bertarung pada Pileg 2024.

Ahmad Moetaba yang maju di Dapil 6 DKI Jakarta itu mengklaim berhasil mendulang suara PKB sangat signifikan hingga 39.000 suara, meningkat lebih dari 100 persen dari sebelumnya di pemilu 2019.

“Berdasarkan hitungan internal yang mengacu pada C1 Alhamdulilah PKB pecah telor, ini sejarah baru buat PKB karena sebelumnya tidak pernah menang di Dapil 6 ini,” kata Ahmad Moetaba kepada wartawan, Selasa (20/02/2024).

Menurut Ahmad Moetaba, kemenangan PKB merupakan hasil kerja keras struktur dan tim maupun caleg-caleg lainnya yang konsisten mengedepankan politik kehadiran, dimana semua kader dan pengurus PKB diwajibkan hadir disaat masyarakat membutuhkan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, kemenangan PKB juga berkah dari pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang maju di Pilpres 2024, dimana warga Jakarta yang merindukan Anies Baswedan banyak yang simpati kemudian memilih PKB dan caleg-calegnya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua yang telah men-support wabil khusus warga Jakarta Timur yang telah percaya memberikan amanah ini kepada saya,” kata Ahmad Moetaba.

Sementara berdasarkan hitungan real count KPU hingga Selasa (20/2/2024) pukul 10.00 WIB Ahmad Moetaba memperoleh 5.200 suara melampaui suara caleg lainnya di PKB dari progres 47,84 persen dari keseluruan TPS. Sementara suara akumulasi PKB mencapai 9.991 suara atau berada di peringkat 5 untuk Dapil 6 DKI Jakarta.

Dengan demikian, Ahmad Moetaba berpotensi menggeser beberapa politisi lawas dari kursi anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta. Ahmad Moetaba akan menjadi salah satu wajah baru yang akan duduk di kursi parlemen Kebon Sirih.

KEYWORD :

PKB Ahmad Moetaba DPRD DKI Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :