Jum'at, 17/05/2024 17:30 WIB

Ketua Umum APPSI: Hasil Pemilu Adalah Pilihan Rakyat, Harus Dihormati!

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menghormati hasil pemilu 2024 yang hari ini berlangsung.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono

 

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menghormati hasil pemilu 2024 yang hari ini berlangsung.

Berdasarkan hasil hitung cepat sementara sejumlah lembaga, pasangan Prabowo-Gibran mendominasi lebih dari hampir 60 persen perolehan suara nasional.

"Saya selaku Ketua APPSI meminta menghimbau agar semua pihak menghormati hasil pemilu," ujar Sudaryono dalam keterangan tertulisnya, Rabu 14 Februari 2024.

"Saat ini hasil hitung cepat pasangan Prabowo-Gibran sudah menang satu putaran," tambahnya.

Ketua DPD Partai Gerindra ini juga mengingatkan agar pihak yang keberatan dengan hasil pemilu yang sudah berlangsung secara jujur dan adil tersebut bisa membawa keberatannya ke semua jalur yang sudah ditentukan dalam peraturan perundangan mengenai pemilu.

"Kalau pun ada yang keberatan bisa disalurkan ke saluran pemilu yang sah baik itu KPU, Bawaslu, DKPP atau MK," tegasnya.

Dan demi menjalin kerukunan serta menghindari perpecahan antar sesama anak bangsa, Sudaryono juga menegaskan bahwa proses yang berlangsung selama ini sudah sesuai peraturan.

"Dan hasil pemilu ini adalah pilihan rakyat. Dan kami Asosiasi pedagang pasar seluruh Indonesia mendukung pemilu damai," pungkas Sudaryono.

KEYWORD :

Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Ketua Umum APPSI Hasil Pemilu 2024 Pilihan Rakyat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :