Sabtu, 02/03/2024 21:03 WIB

Hadir di Expo CFD Cianjur, Syarief Hasan Jadi Objek Perhatian Warga

Hadir Di Expo CFD Cianjur, Syarief Hasan Jadi Objek Perhatian Warga

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan mencoba jasa pijat saat di Expo CFD Cianjur 2024. (Foto: Humas MPR)

Cianjur, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan hadir di gelar kegiatan Expo Car Free Day (CFD), di sepanjang Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Cianjur, Jawa Barat, Minggu Pagi (11/2/2024). Pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini hadir sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung berbaur dengan masyarakat dengan berjalan kaki.

Kehadiran tokoh nasional sekaligus tokoh daerah Cianjur ini, sontak menjadi objek perhatian warga, yang langsung mengambil kesempatan mengajak Syarief Hasan untuk foto selfie termasuk anak-anak ABG usia sekolah dasar dan menengah pertama.

"Pak Syarief, pak Syarief," teriak beberapa anak seraya berlari dan mencium tangan Syarief Hasan. Politisi senior partai Demokrat ini, merespon anak-anak tersebut dengan tersenyum dan meladeni keinginan mereka untuk selfie.

Selain masyarakat, banyak juga pedagang kaki lima yang berjejer memenuhi area sepanjang jalan CFD tersebut, saling bersahutan menyapa Syarief HasanSyarief Hasan sempat berdialog dengan seorang ibu penjual kuliner khas Cianjur.

Dalam dialog itu, Syarief Hasan berharap agar dagangan si ibu laris. "Semoga laris ya bu, ini enak. Jaga selalu dan tingkatkan kualitas dan kebersihannya ya," ucapnya disambut senyum riang ibu penjual.

Diungkapkan anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Jawa Barat III meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini, pedagang kecil dan UMKM seperti ibu penjual itu, harus lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah pusat dan daerah.

"Perbanyaklah memberi mereka kemudahan untuk menjajakan produknya kepada masyarakat. Jangan dipersulit. Malah kalau bisa, bina mereka dan latih mereka agar kesejahteraan mereka jauh lebih baik," tambahnya.

Di tengah-tengah perjalanan, Syarief Hasan secara spontan ikut bergabung berolahraga senam pagi bersama masyarakat.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti Expo CFD seperti ini. Apalagi ada senam paginya, agar kita semua sehat. Kesehatan itu sangat penting dan mahal. Salah satu cara menjaganya dengan senam pagi," katanya usai senam.

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan memberi pesan dan mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan menjelang dan saat Pemilu 2024 berlangsung. "Pilihan boleh berbeda, tapi NKRI tetap satu. Jaga selalu persatuan. Sukseskan Pemilu secara tertib dan selalu berdoa agar Pemilu 2024 ini, menjadikan negara kita lebih maju dan rakyatnya sejahtera," pungkasnya.

Saking berbaurnya tanpa sekat dengan masyarakat, Syarief Hasan sempat mencoba jasa pijat jalanan yang ada di area CFD, dan melakukannya di emperan trotoar jalan. Sang pemijat awal mula agak ragu memijat. Tapi, langsung ditenangkan Syarief Hasan. "Tidak apa, pijat saja. Ini pundak saya agak pegal usai senam tadi," ujarnya.

Momen Expo CFD Cianjur 2024 ini sendiri, selain menyajikan berbagai produk kuliner, fashion dan hasil bumi rakyat, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Antara lain, live music, promosi berbagai produk, senam pagi bersama sampai konvoy sepeda dan pertunjukan sepeda kuno oleh komunitas `Federal Cianjur`.

KEYWORD :

Kinerja MPR Syarief Hasan Partai Demokrat UMKM Cianjur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :