Sabtu, 02/03/2024 20:46 WIB

Tuduh Antisemit, Sharon Osbourne Larang Kanye West Pakai Lagu Ozzy Osbourne

Tuduh Antisemit, Sharon Osbourne Larang Kanye West Pakai Lagu Ozzy Osbourne

Tuduh Antisemit, Sharon Osbourne Larang Kanye West Pakai Lagu Ozzy Osbourne (FOTO: BILLBOARD)

JAKARTA - Sharon Osbourne mengecam Kanye West yang bersikap "antisemit" karena diduga menggunakan lagu suaminya, Ozzy Osbourne tanpa persetujuan di pesta mendengarkan albumnya.

Kanye West bermasalah dengan orang Yahudi yang salah kali ini,” kata mantan pembawa acara TV – yang dibesarkan sebagai seorang Yahudi – kepada TMZ Friday.

Alumni “Talk” ini menjelaskan bahwa surat penghentian telah dikirimkan kepada rapper “Heartless” tersebut setelah sebelumnya dilarang menggunakan penampilan live festival Black Sabbath di AS tahun 1983 yang membawakan lagu “Iron Man.”

Meskipun Ozzy Osbourne hampir tidak menolak permintaan artis lain untuk menggunakan lagu-lagunya, Sharon Osbourne menjelaskan bahwa dia memiliki “kesempatan khusus untuk mengatakan tidak,” menggambarkan Kanye West sebagai “antisemit yang tidak sopan” yang “mewakili kebencian.”

Dia juga menyampaikan perseteruan tersebut ke Instagram dengan klip dari film tahun 2022 “Studio 666” yang menampilkan Lionel Richie berjalan bersama Dave Grohl yang memainkan lagu hitnya tahun 1984 “Hello.”

Sharon Osbourne (71), menyebut Dave Grohl sebagai Kanye West dan Lionel Richie sebagai penyanyi “Endless Love”, yang mengatakan kepada rocker Foo Fighters itu, “Kita semua punya writer`s block - tapi itu lagu f-king saya… Anda mengerti apa yang saya katakan? Saya suka lagu itu. Tidak, tidak, tidak, aku suka lagu itu… Dapatkan lagumu sendiri!”

“Selamat datang di Karnaval @kanyewest ?#permissionnotgranted #ironman,” dia memberi judul pada klip tersebut.

Sebelumnya pada hari itu, Ozzy Osbourne (75) juga melalui media sosial mengecam Kanye West karena mengambil sampel musiknya, menggemakan pernyataan istrinya bahwa mereka “menolak izin karena dia antisemit dan telah menyebabkan sakit hati yang tak terkira bagi banyak orang.”

“Dia tetap melanjutkan dan menggunakan sampel itu di pesta mendengarkan albumnya tadi malam,” lanjutnya. “Saya tidak ingin berhubungan dengan pria ini.”

Kanye West (46) dan rapper Ty Dolla $ign mengadakan pesta mendengarkan untuk album mendatang mereka “Vultures” di United Center di Chicago, Kamis (8/2/2024).

Pelantun “Bound 2” ini memulai debut lagu barunya dengan rap, “And I’m still crazy, bipolar, antisemite / And I’m still the king.”

Sejak Oktober 2022, Kanye West telah menyebarkan sudut pandang antisemitnya yang kontroversial dimulai ketika ia menyebut “death con 3 ON JEWISH PEOPLE” di X.

Pada saat itu, Kanye West kehilangan akses ke akun media sosialnya dan beberapa kesepakatan merek karena ia terus memuji Adolf Hilter dan Nazi.

Meskipun perilaku antisemitismenya terus berlanjut, dia mengeluarkan permintaan maaf kepada komunitas Yahudi pada bulan Desember. (*)

 

 

 

KEYWORD :

Seputar Musik antisemit Kanye West Ozzy Osbourne Sharon Osbourne




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :