Rabu, 15/05/2024 02:53 WIB

Cara Mudah Ganjar Pranowo Berantas Korupsi

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, pemberantasan korupsi paling gampang adalah telada dari seorang pemimpin tertinggi.

Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, pemberantasan korupsi paling gampang adalah telada dari seorang pemimpin tertinggi. Hal itu bisa dilihat dari kentalnya budaya peternalistik di Indonesia.

"Dalam budaya kita yang paternalis, maka dalam bureaucratic reform termasuk dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi ternyata paling gampang adalah teladan dari pemimpin tertinggi," kata Ganjar, usai acara PAKU Integritas di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/1).

Ganjar mengatakan, langkah tersebut sudah dilakukan dirinya dan cawapres Mahfud Md selama menjabat di pemerintahan. Ganjar menjelaskan, sebagai Gubernur Jawa Tengah menunjukkan komitmen dalam memberangus kejahatan korupsi.

"Kami berdua pernah punya pengalaman. Yang pertama, kalau saya, waktu menjadi gubernur, kasih saja, nggak ada setoran. Jual beli jabatan, nggak ada. Kalau mau naik jabatan, tes. Kita ngawasin sendiri," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan Mahfud Md misalnya selama berkiprah di pemerintahan pernah mengawal kasus korupsi yang sebelumnya tidak menjadi perhatian publik.

"Pak Mahfud pernah punya pengalaman, ketika kemudian beberapa kasus tidak terungkap, beliau announce ke publik. Itu strong leadership yang mesti kita contohkan. Dan saya kira kalau komitmen itu ada, dan dari pemimpin tertinggi, rasanya itu akan jauh lebih cepat dan lebih baik," kata Ganjar.

KEYWORD :

Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo Pemberantasan Korupsi Pemberantasan Korupsi Versi Ganjar Tela




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :