Minggu, 26/09/2021 22:00 WIB

Gelar Khataman Al-Quran Bersama Napi, Cak Imin: Untuk Ketentraman Bangsa

Cak Imin menyebut khataman bersama warga binaan Lapas yang dilaksanakannya merupakan rekor terbanyak dari sekian kegiatan sama yang dilakukannya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (cak Imin) gelar khataman Al-Quran bersama para narapidana penghuni Lembaga Pemsyarakatan (LP) Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (20/4/2017). Acara tersebut merupakan rangkaian lanjutan dari program Nusantara Mengaji yang digalakkan PKB.

Cak Imin mengatakan khataman Al-Quran diniatkan untuk mendoakan agar bangsa Indonesia selalu diberikan ketentraman.

"Khataman Quran bersama warga binaan ini kita niatkan untuk ketentraman bangsa," ujar cak Imin di Lembaga Pemsyarakatan (LP) Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (20/4/2017).

Cak Imin menyebut khataman bersama warga binaan Lapas yang dilaksanakannya merupakan rekor terbanyak dari sekian kegiatan sama yang dilakukannya. Dalam acara tersebut, sebanyak 50 ribu warga Napi yang ikut berpartisipasi pada acara khataman Al-Quran tersebut.

"Pertama, kita telah menggelar 300 ribu khataman serentak tahun lalu. Saat itu, jamaah khataman diseluruh penjuru Indonesia mampu menghatamkan 550 ribu kali," paparnya.

Cak Imin berharap kegiatan yang dilaksanakannya itu memberi keberkahan bagi para Napi. Lebih-lebih, kata dia, untuk bangsa Indonesia. "Insyaallah membaca 1 juz itu sama pahalanya dengan hatam 30 juz," sebuutnya.

 

Kehadiran cak Imin pada kegiatan bersama Napi itu ditemani sejumlah jajaran pengurus DPP PKB diantaranya Menpora Imam Nahrowi, Menristekdikti Mohamad Nasir, dan Koornas Nusantara Mengaji Jazuli Fawaid. Sementara itu, turut hadir menyambut acara tersebut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

TAGS : Nusantara Mengaji LP Cipinang




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :