Jum'at, 17/05/2024 15:17 WIB

Onana Blunder Lagi, Evra Bandingkan dengan Van der Sar

Onana Blunder Lagi, Evra Bandingkan dengan Van der Sar

Andre Onana (kiri) dalam laga kontra Aston Villa (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Manchester United (MU), Andre Onana, belum usai menjadi sorotan publik. Menyusul sederet penampilannya yang dinilai jauh di bawah harga yang dibayarkan Setan Merah ke Inter Milan, dia juga masih melakukan blunder.

Yang terbaru, kiper asal Kamerun itu gagal mengantisipasi bola tendangan bebas dalam laga kontra Aston Villa pada Rabu (27/12) dini hari. Bola hasil eksekusi McGinn yang memantul ke tanah tak coba diantisipasi oleh Onana yang mematung.

Namun, bagi mantan bek sayap Setan Merah, Patrice Evra, hal itu tidak sepenuhnya salah Onana. Dia menilai bahwa masing-masing penjaga gawang memiliki tipe khusus, berkaca pada pengalamannya bermain dengan Edwin van der Sar hingga David de Gea.

"Jika Anda memiliki Thibaut Courtois, dia akan menguasai bola itu (untuk menghentikan gol pertama Aston Villa). Saya bermain dengan Edwin van der Sar, Saya bermain dengan David de Gea. Mereka tidak akan pernah bersikap seperti itu," kata Evra dikutip dari Goal.

"Orang-orang bisa menunjuk dan mengatakan itu adalah kesalahan kiper. Tapi menurut saya itu hanya tipe kiper," imbuh dia.

Pasca gol tendangan bebas, Villa menggandakan keunggulan lewat Leander Dendoncker. Namun, MU berhasil bangkit pada babak kedua melalui dua gol Alejandro Garnacho dan satu gol Rasmus Hojlund untuk mengamankan kemenangan 3-2 di Old Trafford.

Ini merupakan kemenangan pertama Setan Merah dalam lima pertandingan terakhir. Tim asuhan Erik ten Hag berpeluang meraih kemenangan dua kali berturut-turut, jika berhasil mengalahkan Nottingham Forest di pertandingan terakhir tahun ini pada 30 Desember mendatang.

KEYWORD :

Andre Onana Manchester United Patrice Evra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :