Jum'at, 17/05/2024 11:41 WIB

Alasan Ancelotti Pasang Tchouameni Jadi Bek Dadakan

Alasan Ancelotti Pasang Tchouameni Jadi Bek Dadakan

Aurelien Tchouameni merebut bola (Foto: Twitter)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengambil keputusan mengejutkan saat menarik Luka Modric pada menit ke-55 di laga lawan Deportivo Alaves pada Jumat (22/12) dini hari, lalu memasukkan Aurelien Tchouameni.

Idealnya, Tchouameni masuk menggantikan posisi Modric sebagai gelandang tengah, posisi asli Tchouameni. Namun, nyatanya dia dipasang sebagai bek tengah usai Nacho Fernandez terkena kartu merah.

Pasca pertandingan, Ancelotti memuji penampilan impresif Tchouameni di posisi tersebut. Dia optimistis bek asal Prancis itu akan menjadi bek tengah hingga Nacho tersedia, mengingat krisis bek saat ini.

"Tchouameni pasti akan marah soal ini, tapi dia tampil luar biasa sebagai bek tengah. Dia beruntung bisa bermain sebagai gelandang dan bek," kata Ancelotti dikutip dari Goal.

"Dia punya semua kualitas untuk jadi bek tengah terbaik di dunia. Dia bermain baik, dia mampu mengambil bola dari belakang seperti sedikit pemain, dan secara taktis dia juga sangat bagus," imbuh dia.

Diketahui, Madrid kehilangan Eder Militao dan David Alaba yang mengalami cedera ACL. Militao dipastikan absen hingga akhir musim, sementara Alaba diperkirakan rehat hingga awal musim depan.

Untuk mengisi kekosongan ini, sempat muncul rumor El Real akan memulangkan Raphael Varane dari Manchester United (MU), mengingat Varane tak selalu jadi pilihan utama di skuat Erik ten Hag.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Aurelien Tchouameni Real Madrid Bek Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :