Selasa, 05/03/2024 05:41 WIB

Gus Imin Tegaskan Akan Ubah Indonesia Menjadi Lebih Baik

Pendidikan menjadi prioritas. Sumber daya manusia akan menjadi kekuatan dan keunggulan bangsa. Guru-guru menjadi ujung tombak kemajuan, karena itu guru-guru harus makmur dan sejahtera

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Gus Imin) bersama para tokoh ulama dan masyarakat Langkat, Sumatera Utara, Jumat (8/12/2023). Foto: tribunnews

MEDAN, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Gus Imin bertemu para okoh agama dan masyarakat di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (8/12/2023).

Di depan mereka, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menegaskan bila pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) memenangi Pilpres 2024 dan memimpin Indonesia periode 2024-2029, akan melakukan perubahan Indonesia menjadi lebih baik.

"Harga-harga kebutuhan pokok harus semurah-murahnya untuk rakyat, pendidikan dan sekolah harus berkualitas dan terjangkau. Kita ubah pendidikan kita menjadi unggul, berkualitas, dan tentu saja murah, terjangkau, oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Gus Imin.

Soal Pendidikan, Gus Imin menceritakan Capres Anies Baswedan. "Bapak-ibu sekalian tahu mas Anies Baswedan, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan. Mas Anies Baswedan mantan gubernur DKI Jakarta. Pengalaman beliau di bidang pendidikan diawali dari seorang dosen, pengajar, rektor," ujarnya.

Selama menjadi pengajar, Anies dikenal memiliki prestasi dan inovasi yang baik melalui program Indonesia Mengajar. Dia mengirim orang-orang pintar ke daerah terpencil agar manfaat pendidikan diterima secara merata.

"Alhamdulillah, banyak yang ikut (program Indonesia Mengajar) banyak yang terlibat. Akhirnya, karena kualitas programnya bagus, presiden tertarik dan mengajak bergabung. Akhirnya ditunjuk menjadi menteri pendidikan," ujarnya seperti dilansir kompas.com.

Karena kemampuan Anies yang mumpuni ini, Gus Imin yakin pasangannya itu bisa membawa kemajuan bagi Indonesia terutama di dunia pendidikan. "Insya Allah kali ini guru (Anies) akan menjadi presiden Republik Indonesia tahun 2024, Amin. Sehingga pendidikan menjadi prioritas. Sumber daya manusia akan menjadi kekuatan dan keunggulan bangsa. Guru-guru menjadi ujung tombak kemajuan, karena itu guru-guru harus makmur dan sejahtera," tutur Gus Imin.

Selanjutnya Gus Imin juga memohon doanya kepada pendukungnya agar bisa memenangkan kontestasi pemilihan presiden ini. "Mohon doanya, mohon dukungannya. Tanggal 14 Februari 2024, Insya Allah masuk TPS, lihat yang paling kiri nomor 1, itulah Anies-Muhaimin untuk Indonesia yang lebih baik, amin," ucapnya.

KEYWORD :

Gus Imin AMIN Guru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :