Selasa, 05/03/2024 04:56 WIB

Ikuti Jejak Messi, Lamine Yamal Bidik Anugerah Golden Boy

Ikuti Jejak Messi, Lamine Yamal Bidik Anugerah Golden Boy

Lamine Yamal melakukan debut dengan Barcelona (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Penyerang muda Barcelona, Lamine Yamal, bermimpi akan meraih penghargaan Golden Boy suatu hari nanti, sebagaimana idolanya yang kini membela Inter Miami, Lionel Messi.

Golden Boy diberikan kepada pesepak bola terbaik di bawah usia 21 tahun. Pada 2005 silam, Messi meraih penghargaan itu berkat penampilan apiknya bersama El Blaugrana.

Sejak menerima penghargaan tersebut, Messi sukses mengoleksi delapan Ballon d`Or dan kini menjadi pemain paling berprestasi sepanjang masa karena telah mengumpulkan berbagai penghargaan di level klub maupun tim nasional.

"Ini adalah penghargaan yang penting. Yang pertama saya terima di tingkat internasional. Saya ingin memenangkan yang asli, yang terbaik," kata Yamal dikutip dari Goal pada Senin (4/12).

"Saya mengetahuinya, saya melihat siapa yang memenangkannya, bahkan Messi, dan saya ingin berada dalam daftar kehormatan itu. Cepat atau lambat aku akan menemuimu di Turin, aku janji," sambung dia.

Bintang Real Madrid dan Inggris Jude Bellingham telah meraih penghargaan Golden Boy usai memperoleh Trofi Kopa miliknya pada 2023. Tapi, Yamal termasuk di antara yang kandidat pemenang berikutnya.

"Dia (Messi) adalah idola saya. Dia selalu begitu, dan terus begitu sampai sekarang ketika saya bermain untuk Barcelona. Dia menginspirasi saya. Saya tidak pernah memiliki idola lain. Aku pernah berfoto dengannya, saya tidak dikenal. Mungkin suatu hari nanti aku akan menjadi seperti dia," tutup dia.

KEYWORD :

Lamine Yamal Barcelona Golden Boy Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :