Selasa, 05/03/2024 05:10 WIB

De Gea Dirumorkan Bakal Gabung Newcastle United

De Gea Dirumorkan Bakal Gabung Newcastle United

Mantan penjaga gawang Manchester United, David de Gea (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Mantan penjaga gawang Manchester United (MU), David de Gea dirumorkan bakal bergabung dengan Newcastle United, setelah The Magpies kehilangan Nick Pope akibat cedera.

Pope jatuh dalam pertandingan Liga Inggris melawan Setan Merah pada akhir pekan lalu. Bahunya terkilir. Dia diperkirakan bakal absen hingga lima bulan ke depan.

Menurut laporan Daily Mail pada Senin (4/12), dengan Pope yang terancam absen hingga akhir musim ini, Newcastle sedang mempertimbangkan merekrut De Gea yang kini masih berstatus tanpa klub.

Sejak kehabisan kontrak di Old Trafford pada akhir musim lalu, De Gea belum bergabung dengan klub manapun. Dia sempat dikaitkan dengan dua klub Liga Pro Saudi, Al-Nassr dan Al-Ettifaq, serta Inter Miami dari MLS.

Diketahui, Pope berhasil mencatatkan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Inggris musim ini, lebih banyak dari penjaga gawang MU saat ini, Andre Onana.

Cedera tersebut menjadi pukulan besar bagi klub dan sang pemain, karena juga akan merusak peluangnya untuk masuk skuad Inggris untuk kompetisi Euro 2024.

Untuk saat ini, Eddie Howe akan menurunkan Martin Dubravka sebagai penjaga gawang, menjelang jadwal sejumlah pertandingan sulit sepanjang Desember, termasuk pertandingan melawan AC Milan di Liga Champions dan Liverpool di Liga Inggris.

KEYWORD :

David de Gea Newcastle United Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :