Senin, 04/03/2024 03:10 WIB

Komitmen Ganjar Pranowo Kembangkan Dunia Olahraga Ciptakan Atlet Nasional

Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya dalam perkembangan dunia olahraga di tanah air.

Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo

 

Kendari, Jurnas.com - Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya dalam perkembangan dunia olahraga di tanah air. Salah satu caranya yakni membangun sistem informasi olahraga bilamana menjadi Presiden di 2024.

Hal itu dikatakan Ganjar merespons pertanyaan dari Ayu saat ‘Obrol Santai Bareng Ganjar’ bersama minelial dan Gen Z di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12).

“Satu yang perlu dibangun adalah sistem informasi olahraga, timbalannya salah satunya adalah atlet. Atlet itu (enggak) lama dan usianya terbatas, nah sistem informasi olahraga itu penting di dalamnya ada atlet,” ujar Ganjar.

Ayu yang memberikan pertanyaan kepada Ganjar merupakan seorang atlet sprinter di Sulawesi Tenggara. Saat ini dia masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Ganjar mengatakan dirinya akan memberikan ruang bagi para atlet untuk mengembangkan kemampuan melalui penyediaan sistem olahraga terintegrasi beserta fasilitas di setiap daerah itu.

Bahkan, Capres berambut putih ini mengaku pernah berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal pembangunan fasilitas olahraga yang diberikan pada setiap kampus di Indonesia. Ini salah satu cara dalam menciptakan dunia olahraga di tanah air.

“Apa sebenarnya yang mesti dilakukan? Saya pernah bicara dengan Presiden soal ini. Pak Presiden usul soal fasilitas tadi. Kalau kita ada event internasional, nasional kayak PON ya, kita kan bangun tuh pusat olahraga, bagus,” tutur Ganjar.

“Saya usulkan begini loh ‘Pak, itu hanya untuk pembukaan saja. Minimal stadion bola, yang lain atletik titipkan ke kampus’. Jadi yang diberikan bantuan itu kampus,” tambah Ganjar.

Lebih jauh, mantan Gubernur Jawa Tengah meyakini bilamana hal itu bisa diterapkan. Bahkan, sambung dia, cara sebagaimana yang dikatakannya sudah diterapkan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga

“Itu hanya butuh kawasan kecil, contohnya ada ga? Ada, di mana? Waktu kami di Jateng di UKSW, ada di Salatiga. Itu akhirnya menjadi produsen atlet,” tandas Ganjar.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan Komitmen Ganjar Pranowo Kembangkan Dunia Olahraga Ciptakan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :