Selasa, 05/03/2024 05:42 WIB

Minggu, Anies akan Berdialog dengan Mahasiswa dan Milenial di Medan

Ini kesempatan baik bagi mahasiswa dan milineal, selain mendesakkan gagasan, juga memahami rencana Anies apabila terpilih sebagai Presiden RI. 

Tim ubah barenng Sumatera Utara meninjau lokasi mimbar bebas di Pos Bloc, Kesawan, Sabtu (2/12/2023). Foto: dok. Jurnas

MEDAN, Jurnas.com – Serangkaian acara telah menanti Calon presiden (Capres)  RI Anies Baswedan di Medan, Sumatera Utara di antaranya berdialog dengan mahasiswa dan kalangan milenial di Pos Bloc Kesawan Medan, Minggu (3/12/2023) siang.

Wisnu Nugraha, Kapten Ubah Bareng Sumut, mengatakan mahasiswa dan milineal diberi mimbar bebas untuk menyampaikan aspirasinya kepada Anies Baswedan, di antaranya tentang mahalnya biaya pendidikan, keadilan di bidang pendidikan, juga peluang kerjanya bagi para alumni.

“Para mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri atau swasta,  aktifis mahasiswa, dan para milineal, diberi panggung bebas untuk menyampaikan pandangannya tentang pendidikan,” ujar Wisnu Nugraha yang didampingi Habiburrahman Sinuraya dan Handoko Helmi dari Tim Ubah Bareng Sumut, di Medan, Jumat (1/12/2023) malam, saat meninjau lokasi pertemuan di Pos Bloc, Kesawan.

Menurut Wisnu, dialog dengan mahasiswa dan milenial di Medan ini, merupakan rangkaian kampanye pasangan Capres/Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Medan. ”Sesuai visi dari capres dan cawapres AMIN ) yakni Indonesia Adil Makmur Untuk Semua, silakan elaborasi soal keadilan di bidang pendidikan,” tegas Wisnu Nugraha.

Wisnu berharap, para mahasiswa dan milineal dapat hadir tepat waktu, pukul 13.30 WIB. Kunjungan Capres Anies Baswedan selama berada di Medan, lanjut Wisnu, akan didampingi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumut Edy Rahmayadi serta unsur Ketua partai politik pengusung yakni PKB, NASDEM dan PKS. 

Acara Ubah Bareng mengambil Tema Desak Anies di Kota Medan, Sumatera Utara,  memberi keleluasan kepada mahasiswa dan kalangan milineal untuk menyampaikan gagasan kepada Anies. Menurut Wisnu, tema Desak Anies ini telah berlansung di Jakarta, Bandung, dan Jogyakarta. Kali ini di Medan. Para peserta dialog dapat mendesakkan ide dan gagasan mereka kepada Anies.

“Ini kesempatan baik bagi mahasiswa dan milineal, selain mendesakkan gagasan, juga memahami rencana Pak Anies apabila terpilih sebagai Presiden RI. Sebagai mantan Menteri Pendidikan dan mantan Rektor Universitas Paramadhina, Pak Anies tentu memahami seluk-beluk sistem pendidikan kita,” ujar Wisnu, 26 tahun, alumni University of New South Wales (UNSW), Sydney Australia dan meraih  Master of Business Administration (MBA) di Coventry University London.

Capres Anies Baswedan akan mendarat di Bandara Kualanamu Minggu (3/12) pagi. Sejumlah acara telah menanti mantan Menteri Pendidikan tersebut, di antaranya menghadiri Haul Guru ke 21 Saidi Syekh H  Amir Damsyar Syarif Alam,  Guru Besar Tariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis Tanjung Morawa.

Usai menghadiri Haul, Capres Anies Baswedan akan bertemu dengan berbagai tokoh masyarakat, ulama, kaum perempuan dan tokoh pemuda di GOR Willem Iskandar, kemudian diskusi dengan mahasiswa dan milinial di Pos Bloc, Kesawan, dilanjutkan ngopi bareng bersama penggemar ngopi di Bandar Kopi Jln Letda Sujono Medan.

KEYWORD :

Anies AMIN Pos Bloc




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :