Senin, 04/03/2024 03:11 WIB

Kate Middleton dan Pangeran William Hening Soal Komentar Rasis Keluarga Kerajaan

Kate Middleton dan Pangeran William Hening Soal Komentar Rasis Keluarga Kerajaan

Kate Middleton dan Pangeran William Hening Soal Komentar Rasis Keluarga Kerajaan

Kate Middleton dan Pangeran William Hening Soal Komentar Rasis Keluarga Kerajaan (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Kate Middleton dan Pangeran William tetap tenang dan melanjutkan hubungan mereka di tengah kontroversi.

Pangeran dan Putri Wales, keduanya berusia 41 tahun, tampil di karpet merah di Royal Variety Performance, Kamis malam (30/11/2023).

Saat mereka keluar dari mobil, wartawan meneriakkan pertanyaan kepada mereka terkait buku baru Omid Scobie, Endgame.

Terjemahan bahasa Belanda dari buku tersebut untuk sementara dihapus dari rak-rak toko karena dilaporkan menyebutkan nama anggota keluarga yang terlibat dalam percakapan yang menyertakan komentar kontroversial tentang warna kulit anak Meghan Markle dan Pangeran Harry sebelum ia lahir.

Pada Rabu malam (29/11/2023), Piers Morgan menyebutkan nama para bangsawan di acaranya.

Seperti yang terlihat dalam video yang diambil oleh Simon Perry dari PEOPLE di acara tersebut, wartawan berteriak, "Yang Mulia, apakah Anda mendapat komentar tentang buku Omid Scobie?" dan "Apakah Anda menonton pertunjukan Piers Morgan tadi malam, Yang Mulia?"

Pangeran William dan Putri Kate Middleton tidak menjawab atau menjawab pertanyaan tersebut, berjalan ke arah satu sama lain dan berpegangan tangan sebentar sebelum Pangeran William meletakkan tangan di punggung istrinya dan mereka berjalan menyusuri karpet merah.

Sementara ini Istana Buckingham tidak memberikan komentar. Tampaknya Istana sedang mempertimbangkan semua opsi terkait situasi ini.

Dalam pernyataan eksklusif kepada People, Scobie mengatakan, "Karena hanya menulis dan mengedit Endgame versi bahasa Inggris, saya hanya dapat mengomentari naskah itu - yang tidak menyebutkan nama dua orang yang mengambil bagian dalam percakapan tersebut. Saya senang mendengarnya bahwa kesalahan dalam terjemahan edisi bahasa Belanda sedang diperbaiki."

Penerbit Belanda menyebutnya sebagai "kesalahan" dan mengatakan dalam pernyataannya kepada People, "Edisi Eindstrijd yang diperbaiki oleh Omid Scobie akan tersedia di toko buku pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2023.

Xander Uitgevers untuk sementara menghapus buku tersebut dari penjualan, karena kesalahan yang terjadi dalam edisi Belanda."

Pangeran Harry (39) dan Meghan Markle (42) adalah orangtua dari putra mereka yang berusia 4 tahun, Pangeran Archie dan putri mereka yang berusia 2 tahun, Putri Lilibet.

Dalam wawancara pasangan tersebut pada tahun 2021 dengan Oprah Winfrey, Meghan Markle mengatakan ada "kekhawatiran dan perbincangan tentang betapa gelapnya kulit (Archie) saat dia lahir."

Ketika Oprah bertanya siapa yang melontarkan komentar tersebut, Meghan Markle menolak menjawab, dengan mengatakan bahwa pengungkapan tersebut akan terlalu merugikan.

Pangeran Harry menambahkan, "Percakapan itu tidak akan pernah saya bagikan. Rasanya canggung. Saya sedikit terkejut."

Anggota keluarga kerajaan biasanya menghadiri Royal Variety Performance setiap tahun, dan pertunjukan tahun ini menghadirkan kehadiran ekstra kerajaan, karena Putri Mahkota Victoria dan Pangeran Daniel dari Swedia juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Pasangan itu mengunjungi Inggris selama tiga hari, dan mereka disambut di Kastil Windsor oleh Pangeran William dan Putri Kate pada Kamis pagi (30/11/2023). (*)

KEYWORD :

Kate Middleton Pangeran William Meghan Markle rasis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :