Senin, 04/03/2024 02:34 WIB

Sempat Terhenti akibat Pemogokan, The Sandman Musim 2 Mulai Produksi

Sempat Terhenti akibat Pemogokan, The Sandman Musim 2 Mulai Produksi

Sempat Terhenti akibat Pemogokan, The Sandman Musim 2 Mulai Produksi (FOTO: NETFLIX)

JAKARTA - Penggemar The Sandman, inilah waktunya untuk bangun dan bersiap untuk terjun kembali ke dunia mimpi Morpheus karena Netflix baru saja mengumumkan bahwa produksi Musim 2 akan dilanjutkan minggu ini.

Produksi serial fantasi terkenal ini pertama kali dimulai pada bulan Juni 2023 dengan pembuatan film berlangsung di berbagai lokasi di Inggris.

Namun, sebulan kemudian, pembuat komik Neil Gaiman menghentikan produksinya sebagai bentuk solidaritas dengan para kreatif dan artis terkemuka.

Berita hari ini menandai pembaruan pertama dari seri ini sejak resolusi pemogokan dan pastinya akan membuat para penggemar bersemangat.

Netflix kini telah membagikan foto di balik layar The Sandman Musim 2 yang menampilkan protagonis utama acara tersebut, Dream (Tom Sturridge) yang sedang menatap tajam dengan Desire (Mason Alexander Park), seorang antagonis di acara tersebut.

Kabar menggembirakan ini bertepatan dengan peringatan 35 tahun komik yang mengadaptasi serial tersebut.

Sudah 35 tahun sejak edisi pertama komiknya diterbitkan dan untuk merayakan pencapaian spesial tersebut, Neil Gaiman melalui media sosial menulis surat yang menyentuh hati kepada para penggemar yang membocorkan bahwa “Hal-hal baik akan datang” di Musim 2.

“Minggu ini kami secara resmi memulai kembali produksi rangkaian cerita The Sandman berikutnya untuk Netflix,” sebagian isi surat Neil Gaiman.

“Pelari acara yang jenius, Allan Heinberg, dan banyak orang di depan dan di belakang kamera sedang membangun sesuatu yang istimewa tanpa henti, dan menghidupkan kisah-kisah ini dengan cara yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.”

Neil Gaiman, dalam suratnya, sama-sama merefleksikan hari-hari ketika kisah Sandman hanya ada di pikirannya, menceritakan keadaan yang pada akhirnya membawanya untuk menulis dan akhirnya menerbitkan buku komik tersebut.

Dia menulis:

"Kita tidak pernah tahu ke mana impian kita akan membawa kita. Hari ini tiga puluh lima tahun yang lalu, edisi pertama The Sandman dirilis dan menempatkan banyak orang dan karakter pada jalur yang tampaknya, bahkan pada saat itu, sangat tidak mungkin dan mustahil. Kembali lalu, sebagian besar komik menampilkan pahlawan super. Bukan The Sandman. Itu tidak seperti yang lain, tapi secara ajaib (keajaiban yang terdiri dari kerja keras, rasa percaya diri masa muda yang berlebihan, dan beberapa orang penting yang percaya pada visi tersebut) kami diberi kesempatan untuk ceritakan kisah yang ada di kepalaku dan hidupkan Morpheus serta anggota Endless lainnya."

“Sekitar 36 tahun yang lalu, pada bulan Oktober 1987, badai terburuk dalam setidaknya 500 tahun menyebabkan rumah saya tanpa aliran listrik dan keluarga saya terjebak di desa kecil kami karena pohon tumbang, dan saya menghabiskan waktu saya untuk menulis garis besar untuk delapan terbitan pertama dari The Sandman. Tiga belas bulan kemudian, pada bulan November 1988, edisi pertama The Sandman beredar di toko komik."

Apa yang Diharapkan Penggemar dari `The Sandman` Musim 2?

Musim 2 akan melanjutkan dari Musim 1 yang tersisa di mana Lucifer bersumpah untuk merencanakan balas dendam terhadap Dream karena mengalahkan mereka.

Dalam komik, Lucifer bermaksud melakukan ini dengan melepaskan tanggung jawabnya di neraka dan melepaskan kekuatan jahat ke dunia, meninggalkan kuncinya pada Dream dan, lebih jauh lagi, menugaskannya dengan tanggung jawab untuk menangkal kekuatan jahat yang berusaha menjadi bos baru neraka.

Meskipun belum ada detail plot resmi yang dirilis, plot Musim 2 diharapkan tetap sesuai dengan materi sumbernya.

Penggemar juga dapat mengharapkan kembalinya karakter favorit penggemar seperti Park, Vivienne Acheampong, dan Patton Oswalt.

Tepat sebelum produksi dimulai, Neil Gaiman pada bulan Mei, mengungkapkan bahwa skrip untuk Musim 2 telah selesai dan kemudian menambahkan bahwa scab tidak akan digunakan dalam modifikasi plot apa pun yang mungkin diperlukan skrip.

Dengan dimulainya kembali produksi, penggemar dapat mengharapkan lebih banyak pembaruan dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Sandman Musim 2 saat ini tanpa tanggal rilis. Sembari menunggu, Anda dapat menghidupkan kembali pesona Musim 1 yang sedang streaming di Netflix(*)

 

 

KEYWORD :

Seputar Film The Sandman Tom Sturridge Netflix Neil Gaiman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :