Selasa, 05/03/2024 04:56 WIB

Rekor Lagi, Haaland Geser Mbappe dan Van Nistelrooy di UCL

Rekor Lagi, Haaland Geser Mbappe dan Van Nistelrooy di UCL

Penyerang Manchester City, Erling Haaland (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Kemenangan Manchester City atas RB Leipzig di Liga Champions menjadi rekor terbaru bagi Erling Haaland. Penyerang The Citizen berhasil menyumbangkan satu gol untuk kemenangan 3-2 atas tim Jerman tersebut.

Ini menjadi gol ke-40 Haaland di Liga Champions Eropa (UCL) dalam 35 pertandingan yang dia lakoni di pentas elit Eropa tersebut.

Dikutip dari Goal pada Rabu (29/11), gol ini menjadikan Haaland sebagai pemain tercepat dalam sejarah yang mencapai angka itu, dan melakukannya 10 laga lebih sedikit daripada legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Haaland juga menjadi pemain termuda (23 tahun) yang mencapai 40 gol di Liga Champions, memecahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh Kylian Mbappe pada November 2022.

Pencapaian ini menambah sederet rekor yang pernah ditorehkan Haaland sebelumnya. Di Liga Inggris, dia sukses menjadi pemain tercepat mengumpulkan 50 gol ketika mencetak angka melawan Liverpool, dalam pertandingan ke-48-nya di Inggris. Catatan ini melampaui rekor yang pernah dicetak Andy Cole dalam 65 laga.

Setelah membantu City mengamankan babak 16 besar Liga Champions, Haaland diperkirakan bakal beristirahat ketika The Citizen menghadapi Crvena Zvezda pada awal Desember mendatang.

Bintang Norwegia itu akan kembali tampil di Liga Premier ketika City menjamu Tottenham Hotspurs dalam perebutan posisi pertama klasemen sementara, yang berlangsung di Etihad.

KEYWORD :

Erling Haaland Rekor Liga Champions Kylian Mbappe Ruud van Nistelrooy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :