Senin, 04/03/2024 01:38 WIB

Didampingi Jessica Mila, Yakub Hasibuan Kenalkan Aplikasi Perqara Untuk Konsultasi Hukum Gratis

Sebuah aplikasi hukum terkait penanganan dan konsultasi hukum gratis hadir di Tanah Air.

Aplikasi Perqara untuk konsultasi hukum gratis. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Sebuah aplikasi terkait penanganan dan konsultasi hukum hadir di Tanah Air. Aplikasi Perqara ini merupakan aplikasi konsultasi hukum gratis dan telah resmi diluncurkan pada Selasa, 28 November 2023, tersedia di Google Play Store dan App Store.

Ini menjadi satu-satunya platform konsultasi hukum yang terdigitalisasi secara penuh. Pengguna pun dapat melakukan konsultasi via chat, voice call maupun video call dalam satu aplikasi.

Melalui Perqara, siapa pun dapat melakukan konsultasi hukum gratis dengan ratusan advokat yang telah terverifikasi dan tersebar pada lebih dari 100 kabupaten dan kota di Indonesia.

Berbagai fitur aplikasi Perqara dirancang untuk membuat konsultasi hukum online terasa secara real-time, mulai dari fitur pengiriman file dan dokumen hingga sistem konsultasi langsung yang membuat pengguna tidak perlu membuat janji dengan advokat. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memilih advokat dengan keahlian yang sesuai dengan permasalahan hukumnya, seperti pidana, perdata umum, ketenagakerjaan, pertanahan, waris dan masih banyak lagi.

Sebagai anak bangsa dan salah satu advokat muda Indonesia, Yakup Hasibuan ingin melakukan transformasi digital di industri hukum guna meningkatkan akses keadilan bagi seluruh masyarakat di mana pun mereka berada. Penggunaan teknologi diharapkan dapat menghilangkan jarak yang ada antara advokat dengan pencari keadilan.

“Untuk mendapatkan perubahan dan transformasi yang menyeluruh, dibutuhkan komitmen dan kolaborasi antara seluruh pemegang kepentingan khususnya pemerintah, dan penegak hukum lainnya,” kata suami dari artis Jessica Mla ini beri keterangan, Se;asa (28/11/2023).

Dijelaskan Yakup, bahwa Perqara tidak hanya ingin beradaptasi pada perubahan perilaku masyarakat yang secara perlahan mulai mengandalkan teknologi digital, namun juga secara aktif mendorong perubahan tersebut.

“Konsultasi hukum gratis merupakan langkah awal dari banyaknya layanan-layananh ukum lainnya yang akan didigitalisasi,” ungkapnya Putra dari pengacara ternama Otto Hasibuan ini.

Harapannya, Perqara dapat menjadi solusi untuk segala kebutuhan hukum masyarakat luas.

KEYWORD :

Jessica Mila Aplikasi Perqara Yakub Hasibuan Otto Hasibuan Konsultasi Hukum Gratis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :