Selasa, 05/03/2024 04:26 WIB

Awali Kampanye AMIN, Gus Imin Sungkem Ibunda di Jombang

Restu ibu adalah segalanya. Sekuat dan sekeras apapun usaha kita tanpa restu ibu tentu sia-sia.

Cawapres Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sungkem ke Ibunda, Nyai HD. Muhassonah Hasbullah. Foto: dok. jurnas

JOMBANG, Jurnas.com - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden memulai kampanye resmi pada hari ini, Rabu (28/11/2023).

Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memulai kampanye dengan sungkem ke ibunda, Nyai HD. Muhassonah Hasbullah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

"Restu ibu adalah segalanya. Sekuat dan sekeras apapun usaha kita tanpa restu ibu tentu sia-sia," kata Gus Imin dalam keterangannya.

Gus Imin bersama pasangannya Anies Baswedan hari ini memulai kampanye di lokasi berbeda. Gus Imin mengatakan bahwa sungkem ke Ibunda untuk meminta doa dan restu.

"Hari ini, hari pertama dimulainya Kampanye AMIN, saya sungkem ibu di Jombang. Mohon doa dan support beliau agar perjuangan saya dan mas Anies, serta seluruh relawan dan simpatisan AMIN dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT," ungkapnya.

Menurut Gus Imin, doa dan dukungan keluarga sangat penting dalam perjuangannya, terutama doa ibu. Usai sungkem dengan ibunda, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bersiarah ke makam keluarga.

"Setelah sungkem dengan ibunda, saya ziarah ke makam Bapak, Kyai Iskandar, dan juga kakek buyut Mbah Bisri Syansuri beserta leluhur," tuturnya.

"Bismillah, mari kita kampanye, mari kita teruskan dan lestarikan jejak perjuangan Mbah Bisri, mari kita wujudkan perubahan untuk Indonesia yang lebih adil, lebih makmur, dan lebih sejahtera," pungkasnya.

KEYWORD :

Gus Imin AMIN Sungkem Jombang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :