Selasa, 05/03/2024 04:28 WIB

Kalbe Farma Siapkan Belanja Modal Rp1 Triliun

Pentingnya belanja modal untuk tahun depan tersebut sudah direncanakan walaupun Kalbe saat ini masih melakukan finalisasi secara angka

PT Kalbe Farma, TBK (Tren Asia)

Jakarta, Jurnas.com - Hingga tahun 2024 mendatang, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) alokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp1 triliun.

Direktur Kalbe Farma Kartika Setiabudy mengatakan, belanja modal adalah sesuatu yang Kalbe akan terus lakukan.

"Karena ini merupakan bagian dari pengembangan ke depan untuk mendorong tentunya penjualan kami untuk bisa bertumbuh di masa mendatang," kata Kartika, Selasa (28/11/2023).

Pentingnya belanja modal untuk tahun depan tersebut sudah direncanakan walaupun Kalbe saat ini masih melakukan finalisasi secara angka.

"Namun secara kisaran memang tidak akan jauh berbeda dari historical kami dimana memang kami menganggarkan sekitar Rp1 triliun untuk belanja modal," ungkap Kartika.

Belanja modal tersebut sebagian Kalbe akan alokasikan untuk penambahan kapasitas terutama di sektor farma atau obat resep.

Menurut Kartika, tentunya juga sejalan dengan transformasi dan juga arahan yang sangat baik dari pemerintah untuk terus memperkuat ketahanan atau resiliensi produk-produk Indonesia.

"Jadi kami juga sangat mendukung untuk meningkatkan kandungan lokal atau TKDN atas produk-produk baik itu dari sisi obat resep maupun juga alat kesehatan," pungkasnya.

KEYWORD :

Kalbe Farma Belanja Modal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :