Senin, 04/03/2024 00:57 WIB

Sahronir Yakin, Polda Metro Jaya Siap Hadapi Pra-Peradilan Firli

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajarannya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi upaya praperadilan dari mantan Ketua KPK Firli Bahuri, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

 

Jakarta, Jurnas.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajarannya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi upaya praperadilan dari mantan Ketua KPK Firli Bahuri, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kapolri mengaku tidak ambil pusing soal langkah hukum yang diambil oleh Firli Bahuri. Sebab, upaya itu adalah hak bagi setiap tersangka.

Proses praperadilan yang diajukan Firli turut mengundang tanggapan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Politikus NasDem tersebut meyakini, Polda Metro Jaya dapat menghadapi proses praperadilan dengan persiapan yang matang dan profesional.

“Sebenarnya tidak ada soal kalau yang bersangkutan mengajukan praperadilan, itu kan hak, ya. Tapi jika mengikuti proses yang ada, saya yakin Polda Metro Jaya pasti siap menghadapi tahapan tersebut. Toh proses penetapan tersangkanya tidak ada yang cacat kok, semuanya clear, berdasarkan bukti-bukti yang ada. Polisi tidak mungkin asal-asalan,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (28/11).

Sehingga Sahroni melihat bahwa, kasus ini nantinya akan terus bergulir hingga di meja persidangan. Sebab dirinya meyakini pihak kepolisian tidak mungkin memproses suatu temuan tanpa adanya dasar hukum dan bukti yang kuat.

“Karenanya, ini proses yang biasa saja, tidak gimana-gimana. Karena memang tidak ada yang salah selama prosesnya. Ada laporan (pemerasan) masuk, diusut, kedapatan bukti-buktinya, ya diproses dong. Begitu saja kan sebenarnya. Jadi, mari kita tunggu hasil praperadilan nya nanti,” tambah Sahroni.

Terakhir, Sahroni pun turut meminta masyarakat untuk terus memantau dan mengawal jalannya kasus ini hingga usai nanti. Bahkan Sahroni ingin masyarakat langsung ‘berteriak’ jika menemukan adanya kejanggalan-kejanggalan selama prosesnya.

“Masyarakat juga tolong bantu pantau dan kawal kasus ini hingga usai nanti. Jadi kalau ada yang janggal-janggal, sudah pasti 100% ketahuan. Masyarakat kita cerdas-cerdas, kok,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Polda Metro Jaya Hadapi Pra Peradilan Firli Bahuri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :