Selasa, 27/02/2024 06:54 WIB

Black Day Hari Valentine Bagi Para Jomblo

Tanggal 14 April dikenal sebagai Black Day di Korea. Korea dan Jepang memiliki dua hari khusus untuk merayakan cinta, yakni Valentine Day dan White day.

Kontes Makan Jajangmyeon (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Tanggal 14 April dikenal sebagai Black Day di Korea. Koreaboo melansir, Korea dan Jepang tidak seperti negara lainnya memiliki dua hari khusus untuk perayaan cinta, yakni Valentine Day dan White day. 

Jika pada hari Valentine para cewek akan memberikan coklat bagi cowok, pada 14 Maret tepatnya sebulan setelah hari valentine ada hari yang dinamakan White Day, pada white day ini para pria lah yang akan membalas cintanya dengan memberikan hadiah untuk perempuan yang dicintainya.

Bagi orang-orang yang tidak ikut merasakan kemeriahan kedua hari tersebut, mereka kemudian memutuskan untuk merayakan hari perayaan jomblo yang disebut Black Day pada 14 April.

Jadi cowok dan cewek single yang tidak menerima hadiah pada hari valentine dan White Day akan merayakan kejombloannya dengan memakai pakaian serba hitan dan memakan makanan nasional khas Korea yakni jajangmyeon (Mie pasta kedelai).

Pada hari ini, banyak kontes makan jajangmyeon dihelat, konsumsi kopi hitam juga mengalami kenaikan, dan layanan mak comblang pun meningkat tajam.

 

TAGS : Black Day Valentine White Day Kpop Kdrama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :