Rabu, 15/05/2024 19:25 WIB

Dibintangi Joaquin Phoenix, Film Napoleon Raup Rp503 Miliar Selama Lima Hari Debut

Dibintangi Joaquin Phoenix, Film Napoleon Raup Rp503 Miliar Selama Lima Hari Debut

Dibintangi Joaquin Phoenix, Film Napoleon Raup Rp503 Miliar Selama Lima Hari Debut. (FOTO: APPLE)

JAKARTA - Perilisan drama sejarah epik lucu dan licik karya sutradara Ridley Scott, Napoleon, melampaui ekspektasi di box office, sebagian terbantu oleh akhir pekan Thanksgiving yang menguntungkan di Amerika Serikat.

Film ini meraup sekitar $32,5 juta atau Rp503 miliar di Amerika Serikat selama lima hari debutnya, dan menambahkan sedikit lebih dari $46 juta dari wilayah luar negeri, untuk pembukaan global sebesar $78 juta.

Dibintangi oleh pemenang Oscar Joaquin Phoenix dalam peran utama, film biografi ini bermain cepat dan lepas dari fakta, dengan fokus pada memberikan pengalaman karakter pertama bagi para penggemar.

Ulasan untuk Napoleon beragam, dengan film tersebut memperoleh skor 61% "segar" di agregator ulasan Rotten Tomatoes , dan B- CinemaScore dari penonton hari pembukaan.

Napoleon adalah jenis film yang membutuhkan penonton yang lebih tua untuk hadir selama beberapa minggu ke depan agar dapat memberikan kesan komersial yang cukup kuat, tetapi seiring berjalannya waktu, film ini dimulai dengan baik.

Performanya sangat baik di seluruh Eropa, menghasilkan $33 juta pada akhir pekan pembukaannya. Jumlah pendapatan dari Timur Tengah juga tinggi, dengan film tersebut menghasilkan $2,3 juta di seluruh wilayah.

Meksiko melaporkan debut $2,9 juta, sementara Australia menghasilkan $2,6 juta. Diproduksi dengan anggaran sebesar $200 juta, Napoleon harus mengeluarkan seluruh dolarnya selama masa liburan jika ingin tampil lebih baik daripada film epik Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese.

Di box office IMAX, Napoleon telah meraup $9 juta dari 723 layar di 74 pasar selama lima hari liburan akhir pekan Thanksgiving.

`Napoleon` Memulai Awal yang Lebih Baik daripada `Killers of the Flower Moon`

Kedua film tersebut ditayangkan secara mewah di bioskop oleh Apple (dalam kemitraan dengan studio), pada dasarnya sebagai pemasaran untuk debut streaming mereka pada akhirnya.

Meskipun Killers of the Flower Moon tidak diragukan lagi tertatih-tatih karena durasi tayangnya yang sangat besar yaitu tiga setengah jam dan pokok bahasan yang padat, Napoleon adalah pengalaman yang relatif populis dengan Ridley Scott sebagai pimpinannya.

Pembuat film ini terkenal dengan drama sejarahnya yang epik, namun tidak semuanya tampil setingkat Gladiator tahun 2000-an.

Ridley Scott akan tetap berada di zona yang sama untuk sementara waktu, dengan sekuel film pemenang Oscar tersebut didapuk sebagai proyek berikutnya.

Killers of the Flower Moon ingin menyelesaikan pertunjukan teatrikalnya dengan menghasilkan lebih dari $150 juta di seluruh dunia, juga dibandingkan dengan anggaran yang dilaporkan sebesar $200 juta.

Drama yang dipimpin Leonardo DiCarprio saat ini menghasilkan $151,8 juta di box office global. Meskipun tidak seharusnya menjadi hit box office, kinerjanya jelas menyoroti perilaku dan selera penonton.

Drama sejarah terakhir Scott, rilisan The Last Duel di tengah pandemi, gagal total. Namun Napoleon mengungguli rilisan tahun 2021 lainnya, House of Gucci, di pasar yang serupa.

Dibintangi juga oleh Vanessa Kirby dan Tahar Rahim, film ini diputar di bioskop. (*)

 

 

KEYWORD :

Seputar Film Napoleon Ridley Scott Joaquin Phoenix




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :