Jum'at, 17/05/2024 09:53 WIB

Greenwood Pamer Sepatu Mewah, Nike Bantah Jadi Sponsor

Greenwood Pamer Sepatu Mewah, Nike Bantah Jadi Sponsor

Penyerang Getafe, Mason Greenwood (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Brand olahraga, Nike, membantah masih memiliki kesepakatan sponsorship dengan Mason Greenwood, setelah penyerang Getafe itu mengunggah koleksi sepatu mewahnya di Instagram.

Di akun @masongreenwood, mantan pemain Manchester United (MU) itu mengunggah koleksi sepatu Nike-nya yang diperkirakan bernilai lebih dari US$20.000 atau Rp390 juta.

Terlepas dari harga sepatu tersebut, pasca meninggalkan Old Trafford ke Spanyol, Greenwood kerap mengenakan sepatu Nike bersama Getafe. Spekulasi sponsorship akhirnya dijawab oleh raksasa apparel olahraga ini.

"Mason Greenwood bukan lagi atlet Nike," tegas juru bicara perusahaan di Oregon, sebagaimana dikutip dari Goal pada Kamis (23/11). Dia menambahkan bahwa sejauh ini tidak ada kerja sama komersial di antara kedua belah pihak.

Nike memutuskan kesepakatan sponsorship dengan Greenwood pada Februari 2022, setelah produk akademi Setan Merah itu ditangkap oleh Polisi Greater Manchester, dengan tuduhan percobaan pemerkosaan, penyerangan dan perilaku pemaksaan dan pengendalian.

Greenwood kemudian didakwa oleh pengadilan, namun kasus pemain Inggris ini dibatalkan oleh jaksa pada Februari lalu, sehingga memicu penyelidikan internal panjang di MU, sebelum berakhir dengan pemain tersebut dipinjamkan ke Getafe.

Kini, Greenwood dan Getafe akan menjamu Almeria di La Liga pada Sabtu malam. Mantan penyerang United ini menyumbang empat gol dalam sembilan penampilan liga untuk tim barunya, yang duduk di urutan ke-11 klasemen setelah 13 pertandingan.

KEYWORD :

Mason Greenwood Sepatu Nike Getafe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :