Kamis, 16/05/2024 07:47 WIB

Ingatkan Tragedi Buruk Putri Diana, Pangeran Harry Enggan Menonton The Crown

Ingatkan Tragedi Buruk Putri Diana, Pangeran Harry Enggan Menonton The Crown

Ingatkan Tragedi Buruk Putri Diana, Pangeran Harry Enggan Menonton The Crown (FOTO: NETFLIX)

JAKARTA - Pangeran Harry menolak untuk menonton musim baru “The Crown,” yang menampilkan kematian tragis ibunya, Putri Diana.

Menurut Page Six, musim terakhir hit Netflix ini menggambarkan hari-hari terakhir Putri Diana di tengah percintaannya dengan produser film Dodi Fayed hingga kematian mereka dalam kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus 1997.

Mendiang Putri Diana (diperankan oleh Elizabeth Debicki) secara aneh digambarkan dalam beberapa adegan sebagai hantu yang berbicara dengan mantan suaminya, Pangeran Charles (Dominic West), dan ibu mertuanya, Ratu Elizabeth (Imelda Staunton).

Fayed (Khalid Abdalla) juga dibawa kembali sebagai hantu.

Pangeran Harry (Fflyn Edwards) terlihat terbangun di tempat tidur dan diberitahu kabar ibunya telah meninggal, dengan kakak laki-lakinya, Pangeran William (Rufus Kampa), menonton.

Serial ini juga menggambarkan percakapan terakhir antara Putri Diana dan Pangeran Harry, yang berusia 12 tahun pada saat kematiannya.

Sebuah sumber mengatakan kepada Page Six: “Karena sifat sensitif dari konten dalam episode mendatang `The Crown,` Pangeran Harry memutuskan untuk tidak menonton musim ini.”

Pangeran Harry sering bercerita tentang kesedihan yang dideritanya setelah kehilangan ibunya, dan bagaimana kesehatan mentalnya terpengaruh.

Penonton kerajaan mempertanyakan bagaimana Pangeran Harry – yang, bersama istrinya, Meghan Markle, memiliki kesepakatan jutaan dolar dengan Netflix – dapat bekerja dengan streamer tersebut sehubungan dengan “The Crown.”

Namun sumber tersebut bersikeras: “Tidak ada perasaan sakit hati terhadap pembuat acara atau Netflix.”

Menurut sumber, keluarga Sussex “tidak diajak berkonsultasi oleh siapa pun yang berafiliasi dengan serial tersebut atau Netflix,” dan tidak dikirimi alur cerita atau episode awal untuk disetujui atau didiskusikan.

Saudara laki-laki Pangeran Harry yang terasing, Pangeran William, juga telah menjelaskan kepada sumber bahwa dia tidak akan menonton “The Crown.”

Sementara itu, laporan bahwa teman-temannya akan menonton pertunjukan Pangeran Harry (39) dianggap tidak masuk akal.

Empat episode pertama Musim 6 dirilis pada hari Kamis, dengan enam episode sisanya ditayangkan pada 14 Desember 2023.

Namun pertunjukan tersebut telah mendapat kecaman.

Juru tulis kerajaan Sally Bedell Smith menulis di Daily Telegraph Inggris tentang adegan Dodi melamar Putri Diana pada malam mereka meninggal: “Tidak ada indikasi apa pun yang sebenarnya dilamar Dodi, meskipun dia mungkin bermaksud melakukannya dengan cincin yang dibelinya.”

Demikian pula, Bedell Smith mengatakan bahwa adalah salah bahwa Pangeran Charles harus memohon kepada orangtuanya untuk mengadakan pemakaman kenegaraan untuk Putri Diana – ratulah yang menyadari perlunya penghormatan publik.

Dan ratulah yang mengirim jet Angkatan Udara Kerajaan untuk terbang ke Paris untuk membawa pulang jenazah Putri Diana, bersama saudara perempuan Pangeran Charles dan Putri Diana di dalamnya.

Pangeran Charles tidak perlu meminta pesawat kepada ibunya. (*)

 

 

KEYWORD :

Seputar Film Pangeran Harry The Crown Putri Diana Netflix




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :