Jum'at, 17/05/2024 12:51 WIB

Hari Pahlawan, Setjen DPR Ajak Pegawai Teladani Semangat Juang

Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November menjadi momentum bagi segenap elemen masyarakat untuk dapat mengingat perjuangan para pahlawan yang telah mencapai upaya kemerdekaan bangsa Indonesia.

Deputi Bidang Persidangan Sekretariat Jenderal DPR RI Suprihartini saat diwawancarai Parlementaria usai menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023. (Foto: Mentari/nr)

Jakarta, Jurnas.com - Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November menjadi momentum bagi segenap elemen masyarakat untuk dapat mengingat perjuangan para pahlawan yang telah mencapai upaya kemerdekaan bangsa Indonesia. Dengan demikian, diharapkan generasi muda saat ini dapat mengambil contoh dan suri teladan dari perjuangan para pahlawan bangsa.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Persidangan Sekretariat Jenderal DPR RI Suprihartini usai menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023. Upacara dipimpin Deputi Bidang Administrasi Setjen MPR RI Siti Fauziah di halaman Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI DPR RI, Jumat (10/11).

“Terkait dengan itu Sekretariat Jenderal DPR RI akan terus berupaya membangun semangat, mendorong semangat juang untuk seluruh ASN yang ada di Sekretariat Jenderal DPR RI dan juga para Tenaga Sistem Pendukung yang ada di Sekretariat Jenderal DPR RI, bagaimana kita mengisi perjuangan kemerdekaan ini dengan nilai-nilai budaya dan kerja kita dalam rangka meningkatkan kinerja kita dalam menjalankan tugas mendukung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suprihartini menyampaikan rasa syukurnya atas berbagai pencapaian segenap jajaran ASN di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI yang telah menerima penghargaan 10 tahun, 15 tahun, dan 30 tahun.

Penghargaan itu, diungkapkannya merupakan satu pencapaian dan apresiasi dari Pemerintah atas dedikasi segenap ASN selama ini dalam bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga penghargaan ini dapat dijadikan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja dan dukungan kita dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari. Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 itu menjadikan satu apa pedoman dan perilaku bagi kita dalam menjalankan tugas-tugas kita sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Administrasi Setjen MPR RI Siti Fauziah selaku Inspektur Upacara Hari Pahlawan mendorong generasi muda penerus bangsa saat ini untuk tak hentinya berjuang keras menerapkan nilai-nilai kepahlawanan di kehidupan sehari-hari khususnya bagi para pegawai untuk terus bersikap jujur dan adil.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Sekretariat Jenderal DPR RI bersama Sekretariat Jenderal MPR dan DPD menggelar Upacara Bendera. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Deputi Bidang Administrasi Setjen MPR RI Siti Fauziah diikuti segenap Pimpinan dan jajaran pegawai PNS dan Tenaga Sistem Pendukung di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI MPR RI dan DPD RI sebagai peserta yang mengikuti upacara dengan khidmat.

 

KEYWORD :

Warta DPR Setjen Hari Pahlawan Suprihartini upacara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :