Selasa, 30/11/2021 16:38 WIB

Begini Kronologi Serangan Air Keras Ke Wajah Novel Baswedan Di TKP

Polisi tengah melakukan pengembangan pengusutan setelah memintai dua keterangan saksi yang melihat kejadian di lokasi

Penyidik KPK Novel Baswedan Disiram Air Keras

Jakarta - Aksi serangan siram air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan terjadi di Jalan Deposito, tepatnya depan Mesjid Al Ikhsan RT 03 RW 10 Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa dini hari (11/4/2017). Saat ini, pihak Kepolisian Sektor Kelapa Gading tengah menangani kasus tersebut.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono menerangkan tentang kronologi aksi kejahatan yang menyasar penyidik yang tengah getol mengusut kasus e-KTP tersebut. Menurut Argo, cerita tentang kejadian tersebut digali melalui keterangan dua saksi sekaligus yang melihat saat kejadian terjadi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Hasan dan Haji Priyono.

"Saksi saksi, Satu, Hasan, laki laki, Islam. Dua, H Priyono," sebut Argo dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/4/2017). 

Argo menyampaikan kejadian berawal pada saat korban usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjid Al Iksan. Saat keluar dari Mesjid, lanjut Argo, tiba-tiba korban di hampiri oleh dua orang laki-laki tidak dikenal.

"Dengan gunakan KR2 belum diketahui jenisnya. Langsung menyiram dengan gunakan air keras dan mengenai mukanya," ungkapnya. 

Argo menyatakan seketika kelopak mata bagian bawah kiri dan dahi sebelah kiri korban menjadi bengkak serta berwarna kebiruan. Argo menyebutkan korban juga sempat terbentur dengan pohon di tempat kejadian.

"Selanjutnya pelaku melarikan diri dan Korban dilarikan ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading guna pertolongan dan saat ini dalam perawatan dikamar No 508," paparnya.

TAGS : Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :