Jum'at, 17/05/2024 19:18 WIB

Matthew Perry Aktor Serial Hits Friends Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

Matthew Perry Aktor Serial Hits Friends Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

Matthew Perry Aktor Serial Hits Friends Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Bintang serial hits NBC, Friends, Matthew Perry ditemukan tewas setelah tenggelam di jacuzzi rumahnya.

Matthew Perry dilaporkan telah meninggal dunia di usia 54 tahun.

Aktor tersebut, yang terkenal karena memerankan Chandler Bing di Friends, ditemukan tewas di sebuah rumah di kawasan Los Angeles pada hari Sabtu (28/10/2023), TMZ melaporkan, mengutip sumber penegak hukum.

Sumber penegak hukum juga mengonfirmasi kematian Matthew Perry kepada Los Angeles Times.

Outlet tersebut melaporkan bahwa Matthew Perry ditemukan di jacuzzi di rumahnya, dan tidak ada obat-obatan yang ditemukan di tempat kejadian.

Seorang juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan kepada People bahwa petugas menanggapi panggilan di alamat Matthew Perry mengenai kematian seorang pria berusia 50-an, tetapi tidak mengonfirmasi identitas almarhum.

TMZ juga diberitahu bahwa tidak ada tindakan mencurigakan yang terlibat, dan sumber mereka mengatakan petugas pertolongan pertama dipanggil ke kediaman tersebut karena serangan jantung.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari perwakilan Matthew Perry.

Lahir di Williamstown, Massachusetts, pada 19 Agustus 1969, Matthew Perry dibesarkan di Ottawa, Kanada, tempat ia bersekolah dasar bersama Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Ibunya, Suzanne Morrison, adalah seorang jurnalis dan sekretaris pers Perdana Menteri Pierre Trudeau, ayah Justin Trudeau.

Ayah tiri Matthew Perry adalah Keith Morrison dari Dateline. Ayahnya, John Bennett Perry, adalah seorang aktor dan model - Matthew Perry yang lebih muda bahkan menjadi bintang tamu dalam sebuah episode acara polisi ayahnya, 240-Robert, pada tahun 1979.

Matthew Perry pindah ke Los Angeles saat remaja. Setelah mendapat beberapa tempat tamu TV, ia muncul kembali sebagai Chazz Russell di Boys Will Be Boys dari tahun 1987 hingga 1988.

Peran di Growing Pains dan Sydney menyusul, tetapi terobosan besarnya datang pada tahun 1994 dengan sitkom ikonik NBC, Friends.

Matthew Perry memerankan Chandler Bing yang fobia komitmen dan sarkastik selama 10 musim, mendapatkan nominasi Emmy pada tahun 2002.

Friends adalah acara terpanas tahun 90an, dengan Matthew Perry dan lawan mainnya Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan David Schwimmer pada akhirnya mendapatkan penghasilan besar $1 juta per episode.

“Saya berusia 24 tahun ketika saya tampil di acara itu,” katanya dalam buku Friends… `Til the End tahun 2004.

“Saya akan berusia 34 tahun ketika hal ini berakhir, dan itu adalah tahun-tahun yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Jadi melakukan semuanya di depan umum… itu sulit. Pada awalnya Anda memiliki gelombang `Saya terkenal, dan inilah yang saya inginkan sepanjang hidup saya.` Tapi kemudian Anda melewati tahap pertapa di mana Anda berpikir, `Saya harap semua orang berhenti menatap saya.` Dan pada akhirnya, semoga Anda bisa melewati semua itu. Anda menemukan hal-hal dalam hidup Anda yang membumi, seperti keluarga dan teman baik Anda.”

Terlepas dari kesuksesannya, Matthew Perry berjuang melawan kecanduan di belakang layar, mencari pengobatan pada tahun 1997 dan 2001.

Dia mengatakan kepada Radio BBC 2 Inggris pada tahun 2016 bahwa dia tidak ingat syuting musim 3 hingga 6 dari Friends.

Dalam cerita sampul People tahun 2013, aktor tersebut mengaku menyalahgunakan alkohol dan Vicodin, yang diresepkan dokter setelah kecelakaan Jet Ski tahun 1997.

“Saya punya masalah besar dengan alkohol dan pil dan saya tidak bisa berhenti,” katanya.

“Akhirnya segalanya menjadi sangat buruk sehingga saya tidak bisa menyembunyikannya, dan kemudian semua orang mengetahuinya.”

Kemudian, “sesuatu berhasil,” dan dia mendirikan Perry House, fasilitas tempat tinggal pria yang tenang, di rumah lamanya di pantai Malibu.

“Alasan menarik mengapa saya bisa begitu membantu orang-orang saat ini adalah karena saya sering melakukan kesalahan,” katanya.

“Sangat menyenangkan bagi orang-orang untuk melihat bahwa seseorang yang pernah mengalami kesulitan dalam hidupnya kini tidak lagi mengalami kesulitan.”

Pada tahun 2015, ia dianugerahi penghargaan atas advokasinya oleh pusat perawatan Phoenix House, dengan mengatakan kepada The Hollywood Reporter , “Anda tidak dapat memiliki masalah narkoba selama 30 tahun dan kemudian berharap masalah tersebut dapat diselesaikan dalam 28 hari.”

Ketika Friends berakhir pada tahun 2004, Matthew Perry berjuang untuk menemukan hit layar kecil lainnya: kendaraan berikutnya yang dibintanginya, Studio 60 karya Aaron Sorkin di Sunset Strip ditayangkan di NBC hanya untuk 22 episode dari 2006-07.

Dia ikut menciptakan Mr. Sunshine pada tahun 2011, tetapi ABC membatalkan komedi tersebut setelah sembilan episode.

Komedi NBC-nya, Go On, ditayangkan selama satu musim pada tahun 2013. Selanjutnya, ia membintangi bersama Thomas Lennon di reboot The Odd Couple CBS selama tiga musim dari 2015-17.

Matthew Perry juga mengerjakan drama The End of Longing, di London mulai tahun 2016.

Kredit filmnya termasuk Fools Rush In, The Whole Nine Yards, Serving Sara dan 17 Again. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Friends Matthew Perry meninggal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :