Minggu, 03/03/2024 19:37 WIB

Internasional

Menlu Iran Bilang, Serangan AS ke Suriah Tak Berdasar

Menteri luar negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengutuk serangan udara Amerika Serikat terhadap pangkalan udara Suriah. Javad menyebut tindakan militer AS tidak memilik dasar yang kuat

Menteri luar negeri Iran, Mohammad Javad Zarif

Teheran - Menteri luar negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengutuk serangan udara Amerika Serikat terhadap pangkalan udara Suriah. Javad menyebut tindakan militer AS tidak memilik dasar yang kuat.

Melalui pesan twitter, Zarif mengatakan, “Cukup sekali penggunaan senjata kimia di era Saddam pada tahun 80-an. Iran mengutuk penggunaan semua jenis Weapon of mass destruction (WMD) atau senjata pemusna massal oleh siapapun dan terhadap siapapun," kicau Zarif dilansir IRNA

Sekitar 70 rudal jelajah AS yang mendarat di lapangan udara Shayrat, dimana Presiden Donald Trump mengaku serangan senjata kimia mematikan itu dilepaskan. Serangan udara AS adalah kali pertamnya serangan secara langsung kepada pemerintah Bashar al-Assad dalam enam tahun perang saudara.

Sebelumnya pada hari Kamis (6/4), Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem mengatakan pasukan militer Suriah tidak dan tidak akan menggunakan senjata kimia, bahkan terhadap kelompok-kelompok ekstremis.

KEYWORD :

Suriah Kimia Amerika Serikat Rudal Iran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :