Sabtu, 04/05/2024 00:07 WIB

Fakta Menarik Conte Kontra Guardiola

Kekalahan atas Chelsea semalam membuat rekor buruk terhadap Guardiola.

Antonio Conte dan Pep Guardiola

London - Laga pekan liga primer pekan ke-30 antara Chelsea kontra Manchester City akhirnya dimenangkan tuan rumah, Chelsea dengan skor tipis 2-1 pada Kamis (6/4) dinihari WIB. Hasil itu mengantarkan klub asal London itu tetap bertahan di puncak klasemen terpaut tujuh poin dari peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Namun, laga sarat gengsi tersebut juga menampilkan fakta menarik kedua pelatih internasional, Antonio Conte dan Josep "Pep" Guardiola. Conte yang mulai memoles Chelsea pada awal musim itu langsung memberikan performa menarik bagi the blues. Guardiola juga tak kalah bersinarnya dengan polesannya untuk Manchester City. Namun, keduanya memiliki catatan menarik.

Kekalahan atas Chelsea semalam membuat rekor buruk terhadap Guardiola. Ini adalah kekalahan enam kali dalam satu musim yang harus dialami oleh Guardiola. Sebelumnya, Guardiola tak pernah mengalami kekalahan sebanyak itu saat memoles Barcelona maupun Bayern Muenchen.

Kekalahan atas Chelsea itu juga menampilkan sisi lain, kekalahan laga kandang dan tandang bagi Guardiola untuk pertamakalinya sebagai pelatih. Pada pertemuan pertama di Etihad Stadium Chelsea unggul 3-1, dan pertemuan kedua di Stamford Bridge Chelsea juga unggul 2-1.

Lucunya, Antonio Conte adalah pelatih yang telah membuat catatan buruk untuk Guardiola, sebagai pelatih yang memenangi laga tandang maupun kandang atas Guardiola. Kekalahan ini sekaligus membuat catatan pribadi Guardiola tercoreng untuk pertamakalinya, yaitu memiliki enam kekalahan dalam semusim, atau mungkin masih bisa bertambah lagi.

Di bawah Conte, Chelsea memperbaiki catatannya kontra Manchester City di Stamford Bridge. Catatan 20 pertemuan terakhir mereka adalah 13 kemenangan, lima kali imbang serta dua kali kalah.

Sementara itu, striker Manchester City asal Argentina, Sergio Aguerro, adalah pemain yang terbanyak berhasil menjebol gawang Chelsea sebanyak tujuh kali, lima diantaranya dilakukan di kandang Chelsea.[]

KEYWORD :

antonio conte pep guardiola chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :