Kamis, 16/05/2024 20:18 WIB

Selamat! MU Cetak Rekor Buruk di Liga Inggris

Selamat! MU Cetak Rekor Buruk di Liga Inggris

Gelandang Manchester United, Casemiro (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) baru mencetak rekor baru pasca mengalami kekalahan kandang 1-0 dari Crystal Palace pada Sabtu (30/9) malam.

Setan Merah bertemu kembali dengan The Eagles beberapa hari selang berhadapan di putaran ketiga Piala EFL. Di laga itu, tim asuhan Erik ten Hag menang meyakinkan 3-0.

Namun, keadaan berbalik di Liga Inggris. Pasukan Roy Hodgson memimpin melalui gol Joachim Andersen yang menakjubkan di babak pertama, ketika pemain Denmark itu memanfaatkan tendangan sudut dengan tendangan setengah voli.

Dikutip dari Sports Mole pada Minggu (1/10), MU tidak kekurangan peluang. Rasmus Hojlund melakukan tembakan ke arah gawang sebelum turun minum, namun Tyrick Mitchell berhasil menggagalkan upaya sang striker sebelum bisa melewati garis gawang.

Sam Johnstone dan lini belakang Palace-nya berdiri kokoh di babak kedua untuk pulang dari Old Trafford dengan kemenangan satu gol, membalas dendam atas tersingkirnya mereka dari Piala EFL, dan memperpanjang awal buruk Setan Merah di musim liga.

Faktanya, usai dikalahkan tim asuhan Hodgson, Setan Merah mengalami awal terburuk mereka di kompetisi papan atas, hanya meraih tiga kemenangan dari tujuh pertandingan pembukaan mereka, ditambah empat kekalahan.

Sejak musim Divisi Pertama 1989-90 di bawah Sir Alex Ferguson, United mengalami awal yang sama buruknya, karena Setan Merah juga mengalami empat kekalahan pada akhir September usai 34 tahun berlalu.

Tahun itu, Man United finis di peringkat 13 klasemen, namun mereka berhasil meraih gelar Piala FA, ironisnya mengalahkan Crystal Palace 1-0 di pertandingan ulangan terakhir menyusul hasil imbang 3-3.

Setelah hanya meraih sembilan poin dari 21 poin yang ditawarkan sejauh musim ini, tim Erik ten Hag berada di tengah klasemen dengan peringkat 10, sembilan poin di belakang juara dan rival berat Manchester City.

Selain itu, kedua pertandingan kandang terbaru Setan Merah di Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion dan Palace kini berakhir dengan kekalahan, pertama kalinya menderita kekalahan beruntun di divisi teratas di Old Trafford sejak November 2021.

United belum pernah mengalami tiga kekalahan berturut-turut di Old Trafford di Liga Inggris, namun rekor itu akan terancam saat Setan Merah menjamu Brentford Sabtu pekan depan.

KEYWORD :

Manchester United Erik ten Hag Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :