Jum'at, 17/05/2024 16:57 WIB

Tips Merawat Wajah di Tengah Musim Kemarau Ini

Pentingnya untuk merawat kulit wajah dengan tepat di musim kemarau ini.

Cara merawat wajah dicuaca panas ( Foto : Merdeka.com )

Jakarta, Jurnas.com - Musim kemarau seringkali membawa dampak buruk terutama kulut wajah kita dan rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan polusi.

Oleh karena itu, penting untuk merawat kulit wajah dengan tepat di musim kemarau ini.
 
Berikut beberapa tips untuk merawat kulit wajah Anda saat cuaca kering dan panas.

Gunakan Sabun Wajah yang Tepat

Sangat penting untuk membersihkan wajah secara berkala, terutama jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan. Pilih sabun wajah yang memiliki pH seimbang, nonkomedogenik (tidak menyebabkan komedo), dan tidak membuat kulit kering.

Namun perlu diingat lagi, pilihlah sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Gunakan Tabir Surya

Setelah membersihkan wajah, selalu gunakan tabir surya atau sunscreen. Pilihlah produk yang memiliki SPF minimal 30 dan dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB. Sunscreen dapat berbentuk gel, losion, atau krim, pilihlah yang sesuai dengan tipe kulit Anda.

Perawatan Lain

Anda juga dapat menggunakan produk perawatan kulit lainnya seperti serum dan pelembab. Pilih produk yang mengandung bahan-bahan seperti ceramide, hyaluronic acid, zinc oxide, plant peptide, dan probiotik untuk memperkuat dinding kulit.

Selain itu, bisa tambahkan bahan-bahan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, ferulic acid, dan niacinamide untuk mengurangi risiko hiperpigmentasi dan penuaan dini.

Ingatlah untuk selalu memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan konsultasikan dengan dokter kulit jika Anda memiliki masalah kulit yang serius.

KEYWORD :

Kemarau perawat wajah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :