Minggu, 19/05/2024 03:18 WIB

Fadel Muhammad: Berkat World Coconut Day 2023 Komoditi Pertanian Gorontalo Mendunia

Fadel Muhammad: Berkat World Coconut Day 2023 Komoditi Pertanian Gorontalo Mendunia

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad. (Foto: Humas MPR)

Gorontalo, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR H. Fadel Muhammad mengungkapkan bahwa masyarakat Gorontalo mesti bersyukur dengan terselenggaranya sebuah even besar skala dunia yakni World Coconut Day 2023, yang digelar di Kabupaten Gorontalo dari tanggal 21-25 September 2023.

"Saya datang memenuhi undangan dari Bupati. Saya melihat even tersebut mendatangkan sekitar 20 negara baik dari Asia, Eropa, Afrika dan Amerika. Masyarakat Gorontalo harus bangga bahwa daerahnya dipercaya menjadi tuan rumah even yang sangat penting itu," ujar Fadel Muhammad dalam acara Silaturahmi Bersama Rakyat, di desa Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (22/9/2023).

Dikatakan Fadel Muhammad, akibat dari terselenggaranya even Hari Kelapa Sedunia tersebut, membuat komoditas kelapa Gorontalo mendunia.

"Selain dikenalnya kelapa Gorontalo di dunia, perhelatan akbar itu akan menarik investasi masuk ke Gorontalo. Saya mendengar Pemkab mentargetkan sekitar Rp1 Triliun investasi yang masuk. Hal ini tentu saja akan berdampak baik untuk kesejahteraan rakyat," katanya.

Anggota DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo ini mengatakan bahwa semua itu adalah hasil upaya dan kerja keras Bupati Kabupaten Gorontalo dan jajarannya yang berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti International Coconut Community (ICC) dan beberapa Kementerian.

"Itulah jika pemimpin bekerja untuk rakyat dan daerahnya. Maka semua yang dikerjakannya hanya untuk masyarakat. Untuk itu saya berpesan mumpung makin mendekat ke tahun politik 2024, saya berpesan agar bapak dan ibu sekalian bijak dalam menentukan pilihan. Pilihlah calon pemimpin yang betul-betul sudah terbukti bekerja untuk rakyatnya," tandas Fadel Muhammad.

KEYWORD :

Kinerja MPR Fadel Muhammad Coconut Day Gorontalo Kelapa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :