Minggu, 05/05/2024 15:46 WIB

Superman Henry Cavill Seharusnya Punya Film Standalone Setelah Man of Steel

 
Superman Henry Cavill Seharusnya Punya Film Standalone Setelah Man of Steel

Superman Henry Cavill Seharusnya Punya Film Standalone Setelah Man of Steel (Heroic Hollywood)

JAKARTA - Superman Henry Cavill Seharusnya Punya Film Standalone Setelah Man of Steel.

Penulis cerita Man of Steel sesalkan mengapa Superman Henry Cavill tak mengembangkan film sendiri (standalone).

Dalam wawancara sepanjang karier di podcast “Happy Sad Confused”, penulis “Man of Steel” David S. Goyer setuju dengan pembawa acara Joshua Horowitz bahwa Warner Bros. seharusnya mengembangkan sekuel Superman yang berdiri sendiri dengan Henry Cavill daripada mencoba untuk memasangnya di alam semesta sinematik dengan “Batman v Superman: Dawn of Justice.”

Namun Studio melakukannya untuk bersaing dengan Marvel.

“Saya tahu tekanan yang kami terima dari Warner Bros., yaitu, `Kami membutuhkan MCU kami! Kami membutuhkan MCU kami!` Dan saya berpikir, jangan lari sebelum kita berjalan,” kata Goyer.

“Hal lain yang sulit pada saat itu adalah adanya pintu putar bagi para eksekutif di Warner Bros. dan DC. Setiap 18 bulan akan ada orang baru yang datang. Kami baru saja mendapat pukulan telak. Setiap orang baru berkata, `Kita akan menjadi lebih besar!`”

“Saya ingat pada suatu saat orang yang menjalankan Warner Bros. pada saat itu memiliki rilis yang menawarkan 20 film berikutnya dalam 10 tahun ke depan. Tapi belum ada satupun yang ditulis!” Goyer melanjutkan dengan takjub.

“Sungguh gila betapa banyak arsitektur yang dibangun di udara… Ini bukan cara Anda membangun rumah.”

Goyer bekerja sama dengan Christopher Nolan dalam trilogi “Dark Knight” dan keduanya menyusun film Superman yang kemudian menjadi film utama Zack Snyder pada tahun 2013, “Man of Steel.”

Goyer menulis filmnya. Tapi Henry Cavill tidak pernah mendapat kesempatan untuk memimpin film Superman yang berdiri sendiri, karena sisa waktunya di jubah merah dihabiskan di tiang-tiang pembangun alam semesta seperti “Batman v Superman” dan “Justice League.”

Sebelum meluncurkan film Batman dan Superman, Goyer menulis ketiga film “Blade” yang dibintangi Wesley Snipes.

Dia bahkan menyutradarai film ketiga, “Blade: Trinity.” Dia mengonfirmasi di podcast “Happy Sad Confused” bahwa dia awalnya bekerja dengan David Fincher dalam mewujudkan proyek “Blade”.

“Saya mengembangkan drafnya dengan Fincher sebelum dia membuat `Se7en`,” kata Goyer.

“Saya pikir dia telah membuat `Alien 3` dan mungkin dia sedang mengembangkan `Se7en.` Saya mengembangkan draf bersamanya. Saya ingat pergi ke kantor produser kami… Ada meja konferensi raksasa. Fincher menyusun 40 hingga 50 buku fotografi dan seni dengan catatan tempel di dalamnya. Dia berkata, `Ini filmnya.`”

“[Fincher] membawa kami dalam tur dua jam mengelilingi meja tentang estetika adegan ini, karakter itu,” lanjut Goyer.

“Itu adalah tampilan visual yang sangat sempurna… Saya belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya. Banyak pemikiran seperti itu yang mendorong revisi saya selanjutnya.”

Stephen Norrington akhirnya mengarahkan “Blade” dan Fincher beralih ke “Se7en” ketika proyek tersebut menemui hambatan dalam pengembangan. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Superman Henry Cavill Man of Steel Goyer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :