Sabtu, 18/05/2024 17:30 WIB

Lana Del Rey Nyaris Tidak Percaya Diri Tampil di TV Sejak Bencana SNL

Lana Del Rey Sempat Merasa Tidak Percaya Diri Tampil di TV Sejak Bencana SNL

Lana Del Rey Sempat Merasa Tidak Percaya Diri Tampil di TV Sejak Bencana SNL (FOTO: NBCU)

JAKARTA - Sejak penampilan Saturday Night Live Lana Del Rey yang terkenal lesu pada tahun 2012, dia jarang tampil di televisi. Sekarang, dia terbuka tentang alasannya.

Dalam wawancara sampul baru dengan The Hollywood Reporter, Lana Del Rey merenungkan pilihannya untuk menjauh dari pertunjukan langsung di TV setelah dia menerima reaksi keras karena tidak terdengar bagus saat membawakan lagu "Blue Jeans" dan "Video Games" di serial variety hit.

Penyanyi-penulis lagu berusia 38 tahun itu menjelaskan bahwa dia menerima tawaran untuk kembali ke layar kaca setelah SNL tetapi hanya menerima satu — untuk menyanyikan "Let Me Love You Like a Woman" dari album Chemtrails Over the Country Club di The Tonight Show pada tahun 2020, yang tidak ditayangkan secara langsung karena pandemi COVID-19.

"Mungkin [tampil di TV adalah] hal lain yang akan saya kembangkan, seperti tur. Dan jangan salah paham. Saya melakukan tur selama sembilan tahun dalam hidup saya. Itu tanpa henti. Itu sulit. Tapi tahukah Anda dalam diri Anda hati ketika itu waktu yang tepat. Dan itu tidak pernah menjadi waktu yang tepat," kata Lana Del Rey kepada outlet tersebut.

`Mungkin sekarang, meski saya tidak merasa percaya diri, saya akan tetap melakukannya,` tambahnya, sebelum mengisyaratkan bahwa bencana SNL merusak keberaniannya: `Tetapi ada alasan untuk tidak merasa percaya diri.`

Setelah penampilannya di SNL, bintang tersebut mendapat banyak kritik karena kemampuan vokalnya dan bahkan diparodikan di episode selanjutnya dari serial tersebut.

Lana Del Rey mengaku dia tidak yakin pertunjukan langsung lainnya di TV akan diterima oleh pemirsa. “Saya tidak tahu apakah itu akan diterima dengan baik,” katanya.

"Tetapi sekarang ada banyak orang aneh di luar sana, jadi, kami baik-baik saja. Kami berada dalam kelompok yang baik."

Artis nominasi Grammy ini berbicara tentang bagaimana industri telah berubah sejak dia muncul.

“Saya memulainya pada saat segalanya serba satu arah. Sedikit demi sedikit, ada lebih banyak ruang untuk bercerita dan mengatakan hal-hal berbeda,” kata Lana Del Rey.

"Kamu juga melihat lebih banyak gadis penulis lagu yang baik. Nah, siapakah aku sehingga bisa berkata seperti itu? Aku menyukai banyak penyanyi di luar sana saat ini."

Sejak bulan Mei, Lana Del Rey telah berkeliling dunia untuk mendukung album terbarunya, "Did You Know That There`s a Tunnel Under Ocean Blvd."

Di bagian lain wawancara THR , dia berbicara tentang persiapan pertunjukan dan bagaimana rasanya berbeda saat ini dibandingkan sebelumnya dalam karirnya.

“Saya merasa gugup. [Tetapi] ini adalah tur yang benar-benar berbeda,” kata Lana Del Rey.

"Produksi panggungnya lebih besar. Ada lebih banyak orang di panggung itu bersamaku, jadi aku lebih nyaman. Tapi meski itu hanya pertunjukan satu kali dan hanya aku yang menjadi sorotan, aku akan jauh lebih nyaman dilengkapi sekarang."

Ia melanjutkan, "Aku punya pengalaman. Aku sudah melakukan tur di luar [musik] YouTube sejak sebelum aku mempunyai album. Tapi saat ini, aku bersemangat. Aku tidak merasa gugup untuk melakukan tur." (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Lana Del Rey SNL percaya diri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :