Minggu, 19/05/2024 19:05 WIB

Guardiola: Rodri Gelandang Tengah Terbaik di Eropa

Guardiola: Rodri Gelandang Tengah Terbaik di Eropa

Gelandang Manchester City, Rodri, terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga final Liga Champions 2023. (UEFA).

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola melemparkan pujian kepada anak asuhnya, Rodri, yang berhasil tampil apik dalam pertandingan pembuka Liga Champions melawan Red Star Belgrade pada Rabu (20/9).

Menurut Guardiola, pesepak bola Spanyol itu memberikan penampilan dominan dan berhasil menutup pertandingan dengan tendangan indah, sekaligus menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions.

"Saat ini memang dia (gelandang terbaik di Eropa). Mudah-mudahan dia bisa menjadi lebih baik dan berkembang, namun dia adalah gelandang bertahan yang luar biasa," kata Guardiola dikutip dari Goal.

"Kami beruntung klub merekrut pemain ini dan ketika dia tiba, dia bukan tipe pemain seperti itu. Sekarang dia adalah salah satu kapten. Dia pemain kelas atas," imbuh dia.

Gol Rodri memastikan kemenangan City dan melanjutkan dua gol berturut-turut dari Julian Alvarez, setelah sang juara bertahan tertinggal akibat gol mengejutkan dari Osman Bukari menjelang turun minum.

Guardiola mengatakan kebobolan gol pertama adalah hal yang baik bagi timnya karena memastikan mereka tetap termotivasi. Dan dia memberikan penghormatan kepada Alvarez, yang berhasil membuat awal musim yang menakjubkan.

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Liga Champions Rodri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :