Rabu, 15/05/2024 15:32 WIB

Analisa PPP: Gabungnya Demokrat ke KIM Patahkan Wacana Poros Koalisi Baru

Dengan bergabungnya Partai Demokrat ke Prabowo, memastikan tidak ada lagi peluang poros baru yang sempat mencuat dan sempat menjadi gonjang-ganjing politik.

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi. (Foto: Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com -Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi menyebut bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) mematahkan kabar pembentukan poros baru di Pilpres 2024.

Menurut dia, poros  yang ada saat ini dapat berkonsentrasi mengatur strategi pemenangan.

"Dengan bergabungnya Partai Demokrat ke Prabowo, memastikan tidak ada lagi peluang poros baru yang sempat mencuat dan sempat menjadi gonjang-ganjing politik," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (19/9).

Anggota DPR RI ini mengatakan PPP menghormati keputusan Demokrat yang akhirnya memutuskan untuk mendukung calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

"Kami menghargai dan menghormati keputusan Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung dan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024," jelas pria yang biasa disapa Awiek ini.

Terlepas dari itu, dia tegaskan bahwa PPP saat ini tetap solid berkoalisi dengan PDIP, Hanura, dan Perindo untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Ariel juga yakin bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024 walaupun tergabung dalam koalisi pemilik kursi terkecil di Parlemen dibanding koalisi lainnya.

"Koalisi pengusung Ganjar Pranowo merupakan gabungan pemilik kursi terkecil di parlemen dibanding dengan poros koalisi lainnya. Hal itu bukanlah sesuatu yang dikhawatirkan," ujar Awiek.

"Karena kami memiliki semangat dan sejarah kemenangan meskipun dukungan parpol sedikit. Kami memperbesar koalisi dengan rakyat karena pada pemilu yang menentukan adalah rakyat," timpalnya.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan didampingi jajaran anggota Majelis Tinggi dan DPP Partai Demokrt bertemu Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan dukungannya secara langsung kepada Prabowo untuk maju sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Deklarasi resmi Partai Demokrat mendukung Prabowo akan disampaikan secara langsung oleh AHY di hadapan para kader saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada Kamis, 21 September 2023.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR PPP Achmad Baidowi Awiek Demokrat Koalisi Indonesia Maju Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :