Kamis, 09/05/2024 15:26 WIB

Pesawat Jatuh di Negara Bagian Amazon, Brasil, 14 Orang Tewas

Pesawat Jatuh di Negara Bagian Amazon, Brasil, 14 Orang Tewas

Kebakaran hutan Amazon (foto: UPI)

SAO PAULO - Kecelakaan pesawat di negara bagian Amazon utara Brazil pada hari Sabtu, 16 September 2023, menyebabkan 14 orang tewas, kata gubernur negara bagian tersebut.

Kecelakaan itu terjadi di provinsi Barcelos, sekitar 400 km (248 mil) dari ibu kota negara bagian, Manaus.

“Saya sangat menyesalkan meninggalnya 12 penumpang dan dua awak yang menjadi korban kecelakaan pesawat di Barcelos pada hari Sabtu,” kata Wilson Lima, Gubernur negara bagian Amazonas di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. “Tim kami telah bekerja sejak awal untuk memberikan dukungan yang diperlukan. Simpati dan doa saya sampaikan kepada keluarga dan teman-teman mereka.”

Maskapai penerbangan Manaus Aerotaxi mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa telah terjadi kecelakaan dan sedang menyelidikinya tetapi tidak memberikan rincian mengenai kematian atau cedera.

“Kami mengandalkan rasa hormat terhadap privasi mereka yang terlibat di masa sulit ini dan akan bersedia memberikan semua informasi dan pembaruan yang diperlukan seiring kemajuan penyelidikan,” kata pernyataan itu.

Beberapa media Brasil melaporkan bahwa warga AS termasuk di antara mereka yang tewas. Reuters tidak dapat mengkonfirmasi laporan tersebut.

KEYWORD :

Pesawat Jatuh Amazon Brasil Korban Tewas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :