Minggu, 12/05/2024 19:11 WIB

Blake Fielder-Civil Merasa Bersalah Kenalkan Narkoba pada Mantan Istrinya Amy Winehouse

 
Blake Fielder-Civil Merasa Bersalah Kenalkan Narkoba pada Mantan Istrinya Amy Winehouse

Blake Fielder-Civil Merasa Bersalah Kenalkan Narkoba pada Mantan Istrinya Amy Winehouse (FOTO: MUSIC CROWNS)

JAKARTA - Mantan suami Amy Winehouse Blake Fielder-Civil mengaku bersalah selama sepuluh tahun sejak kematian penyanyi "Rehab" itu. Ia sempat mengenalkan narkoba pada mantan istrinya yang kemudian menjadi bumerang bagi Blake Fielder-Civil karena orang-orang menuduhnya menjadi penyebab kematian Amy Winehouse.

 

Dia mengaku dia melakukan "kesalahan" selama hubungan mereka tetapi tidak lagi menanggung satu-satunya "beban" atas kematiannya.

Dalam sebuah wawancara dengan Good Morning Britain pada hari ulang tahun mendiang penyanyi itu yang ke-40, Blake Fielder-Civil (41) membahas waktunya bersama Amy Winehouse dan gagasan bahwa orang masih menganggapnya "bertanggung jawab" atas kematiannya.

“Itulah salah satu alasan saya ingin berbicara hari ini. Ya tentu. Ya,`` katanya, mengacu pada yang terakhir.

"Dan itu tidak masalah. Saya tidak bisa mengubah perasaan orang lain mengenai hal itu."

Blake Fielder-Civil menambahkan, “Tetapi bagi saya pribadi, saya harus berhenti memikul salib itu sendirian. Saya telah memikul beban itu sendiri selama lebih dari 10 tahun. Sejujurnya, saya merasa bahwa saya adalah satu-satunya orang dalam cerita tersebut yang pernah meminta pertanggungjawaban, yang pernah mencoba mengatakan, `Ya, saya membuat beberapa kesalahan besar.`”

Ketika diminta untuk menjelaskan “kesalahan” tersebut, Blake Fielder-Civil berkata: “Saya adalah seorang pecandu narkoba berusia 20-an tahun. Jadi saya sama sekali tidak tahu bagaimana membuat diri saya bersih, apalagi orang lain yang merupakan roda penggerak besar dalam hal ini sebuah mesin untuk label rekaman, dan ada kepentingan tertentu dalam diri Amy Winehouse yang terus tampil."

Pembawa acara Ben Shephard mencatat bahwa Amy Winehouse "sangat rentan" dan memiliki "jiwa yang rapuh", yang dijawab oleh Blake Fielder-Civil, "Ya, benar. Saya pikir kerapuhan itulah yang dihubungkan dengan orang-orang dalam album dan penulisan lagu.”

Blake Fielder-Civil dan Amy Winehouse memiliki pernikahan yang penuh gejolak yang hanya berlangsung antara tahun 2007 dan 2009.

Selama bertahun-tahun, banyak yang terus menyalahkannya karena memungkinkan sifat kecanduannya dan mengenalkannya pada zat-zat mematikan yang akhirnya menyebabkan kematiannya pada usia 27 tahun pada Juli 2011.

Dalam wawancara dengan Good Morning Britain pada tahun 2018, Blake Fielder-Civil mengatakan bahwa narasi seputar penggunaan narkoba mereka tidak tepat.

“Masalah narkoba adalah sesuatu yang telah dikaitkan dengan saya selama bertahun-tahun. Faktanya saya dan Amy Winehouse hanya menggunakan narkoba bersama-sama, mungkin enam bulan setelah pernikahan kami. Itu saja. Dan sebelumnya, Amy Winehouse tidak menggunakan narkoba. Dia menghisap ganja, (dan) saya menggunakan heroin mungkin empat atau lima kali," katanya saat itu.

Dia menambahkan, `Orang-orang tidak menyadari bahwa Amy Winehouse tidak melakukan apa pun yang tidak ingin dilakukan Amy Winehouse.`

Saat itu, dia berkata, “Saya akan selalu menanggung beban rasa bersalah karena saya seharusnya bertindak.”

Blake Fielder-Civil kini memiliki dua anak, Lola Jade dan Jack. (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Blake Fielder-Civil narkoba Amy Winehouse




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :