Jum'at, 17/05/2024 17:56 WIB

Ketua Komisi V DPR Ingatkan Menhub Tingkatkan Keselamatan di Perlintasan Sebidang

Ini catatan sengaja kita tambahkan, Pak. Karena ini hal yang berulang ini untuk kita mengingatkan kembali terutama di perlintasan sebidang ini menjadi PR besar di Komisi V ini, baik menjadi kewenangan Kementerian Perhubungan menjadi kewenangan Pemerintah Daerah maupun yang  menjadi kewenangan Kementerian PUPR.

Ketua Komisi V DPR, Lasarus. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengingatkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi beserta segenap jajaran Kemenhub untuk meningkatkan keselamatan di perlintasan sebidang.

Terlebih, menurut dia, permasalahan di perlintasan antara jalan dan jalur rel kereta api tersebut hingga kini masih menjadi pekerjaan rumah besar Kemenhub beserta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Daerah.

“Ini catatan sengaja kita tambahkan, Pak. Karena ini hal yang berulang ini untuk kita mengingatkan kembali terutama di perlintasan sebidang ini menjadi PR besar di Komisi V ini, baik menjadi kewenangan Kementerian Perhubungan menjadi kewenangan Pemerintah Daerah maupun yang  menjadi kewenangan Kementerian PUPR,” ujar Lasarus dalam Rapat Kerja dengan di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (30/8).

Politikus PDI Perjuangan ini mengimbau Menhub Budi Karya Sumadi untuk meningkatkan sinergitas antara Kemenhub beserta Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah terkait.

“Sinergitas ini diperlukan untuk kiranya supaya perlintasan sebidang ini suatu hari ada progres. Dan pada akhirnya ada jalan keluar yang kita temukan tidak ada lagi perlintasan sebidang yang membahayakan di lokasi itu,” demikian Legislator Dapil Kalimantan Barat II ini.

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi V Lasarus Menhub Budi Karya Sumadi perlintasan sebidang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :