Jum'at, 17/05/2024 19:15 WIB

Keseruan Peringatan HUT RI di KBRI Lisabon

Keseruan Peringatan HUT RI di KBRI Lisabon

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lisabon telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI. (Foto: Ist)

Lisabon, Jurnas.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lisabon telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI dengan mengundang masyarakat Indonesia di Portugal.

Yaitu upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang dilanjutkan dengan perlombaan untuk memeriahkan peringatan HUT RI.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI dilaksanakan di kantor KBRI Lisabon dengan dihadiri oleh sekitar 100 orang yang dimulai 09.30 waktu setempat.

Petugas pengibar bendera tahun ini terdiri atas perwakilan staf KBRI Lisabon dan perwakilan dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Portugal.

Kemudian, dilanjutkan dengan prosesi pengerukan tumpeng yang diserahkan secara simbolis oleh Dubes RI Lisabon Rudy Alfonso yaitu kepada perwakilan masyarakat Indonesia di Portugal, erwakilan PPI di Portugal dan istaf KBRI Lisabon.

Setelah prosesi penyerahan tumpeng, dilanjutkan dengan foto bersama dengan keluarga besar KBRI Lisabon dan masyarakat Indonesia di Portugal.

Pada hari yang sama dengan bertempat di kantor KBRI Lisabon, digelar kegiatan Penggalangan dan Pembinaan Masyarakat Indonesia dengan format perlombaan.

Penyelenggaraan penggalangan dan pembinaan bertujuan untuk membina kerukunan dan mempererat persaudaraan serta silaturahmi di antara masyarakat Indonesia di Portugal.

Lomba untuk anak-anak yaitu Mewarnai, Kipas Balon, Rebutan Kursi dan Masukkan Pensil ke Botol.

Sedang Lomba untuk orang dewasa yaitu Tenis Meja Ganda, Joget Balon, Tarik Tambang dan Karaoke.

KEYWORD :

HUT Kemerdekaan ke-78 RI Portugal KBRI Lisabon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :